Soal Banjir Jakarta, Jokowi Tegaskan Tak Salahkan Siapapun
Sumber: jawaban.com

Nasional / 4 February 2014

Kalangan Sendiri

Soal Banjir Jakarta, Jokowi Tegaskan Tak Salahkan Siapapun

Budhi Marpaung Official Writer
4116

Banjir yang melanda ibukota sampai detik ini tidak membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo putus asa. Salah satu bukti yang menunjukkan kebenaran hal itu adalah sikapnya yang konsisten menolak untuk menyalahkan pihak lain terkait persoalan yang dialami Jakarta.

Bukan hanya tidak mencari kesalahan pihak lain, Jokowi justru menggandeng daerah-daerah sekitar Jakarta untuk sama-sama mengerjakan proyek sederhana yang justru dapat memberi keuntungan kepada banyak pihak, seperti yang terjadi hari ini, Selasa (4/2/2014).

Disaksikan oleh sejumlah wartawan, Jokowi bersama Bupati Bogor Rachmat Yasin menanam pohon di Telaga Saat, Desa Tugu Selatan, Bogor, Jawa Barat.

"Permasalahan banjir ini adalah masalah hulu sampai ke hilir. Dan memang hulu sungai Ciliwung itu berada di Bogor. Untuk itu kita datang ke sini salah satunya di Telaga Saat ini untuk menanam pohon," ujar Jokowi seperti dikutip dari liputan6.com.

"Kita tidak pernah menyalahkan siapapun terhadap permasalahan banjir ini. Saya kira kerjasama nyata dan konkret seperti ini yang sangat diperlukan. Karena semua orang sudah tahu apa permasalahannya," tegasnya.

Tidak ada gunanya memang menyalahkan orang atau pihak lain pada masalah yang kita hadapi. Daripada menguras tenaga untuk hal yang sia-sia, lebih baik melakukan sesuatu langkah kecil dan konstruktif.

 

Baca juga :

Anak-Anak Panggil Jokowi, Pak Presiden

Kisah Sukses Basuki Tjahaja Purnama di Panggung Politik Indonesia

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Join IMAGO Festival 2014   

Sumber : liputan6.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami