Pesta Kembang Api Terbesar Dunia Hiasi Pergantian Tahun di Dubai
Sumber: Bekasiraya.com

Nasional / 31 December 2013

Kalangan Sendiri

Pesta Kembang Api Terbesar Dunia Hiasi Pergantian Tahun di Dubai

Lori Official Writer
5855

Sudah menjadi tradisi bahwa pergantian tahun akan disambut meriah dengan pesta kembang api. Hampir setiap negara melakukan tradisi ini, namun bedanya terletak pada besar kecilnya pergelaran kembang api.

Seperti dikabarkan bahwa Dubai bakal menggelar pesta kembang api terbesar dunia pada malam tahun baru 2014 di Hotel Atlantis, The Palm. Acara spesial ini juga disebut berkaitan dengan terpilihnya Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah World Expo 2020.  

“Memenangkan pemilihan tuan rumah World Expo 2020 menjadi alasan kami untuk merayakan tahun baru dengan ledakan kembang api yang megah,” kata Serge Zaalof, Presiden dan Managing Director Atlantis, The Pal, seperti dilansir ArabianBusiness.com.

Sebelumnya, hotel ini juga pernah menggelar pesta kembang api, tepatnya saat pebukaan resor ini pada 2008 silam. Pihak Hotel bahkan mengucurkan dana yang cukup besar, yang mencapai 10 kali lebih besar dari pembukaan Olimpiade di Beijing pada 2008.

Sementara untuk kali ini, pesta kembang api diperkirakan bakal lebih besar. “Kali ini, pesta kembang api akan menjadi yang terbesar di dunia – dua kali lebih besar dibanding saat pelucuran Atlantis,” imbuhnya.

Sekalipun perayaan pergantian tahun diwarnai dengan pesta kembang api, namun alangkah lebih bijak bila pesta kembang api tidak digelar secara berlebihan. Pasalnya, kembang api dapat berdampak buruk pada polusi dan ancaman bagi kehidupan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

3 Film Inspirasi Natal Terbaik

Presiden SBY Apresiasi Kemenangan Indonesia Atas Malaysia

Homefront, Perjuangan Sang Ayah Lindungi Putri Tercinta

Inilah Menteri Termuda Pilihan Austria yang Pertama

Kisah Haru Dibalik Kado Natal Bellaetrix di SEA Games Myanmar

SEA Games 2013: Lampaui Target, Catur Indonesia Sumbang Empat Medali Ema

Dua Negara Ini Alami Hujan Salju Pertama Saat Natal

Pikir-Pikir Deh Kerja Lembur Plus Kafein

Paus Fransiskus: Lampu Natal Refleksikan Yesus Adalah Terang Dunia

Sumber : Yahoo.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami