Tips Agar Kue Kering Tidak Keras
Sumber: google.com

Entertainment / 9 December 2013

Kalangan Sendiri

Tips Agar Kue Kering Tidak Keras

Lois Official Writer
9661

Menyajikan kue kering bukan berarti kuenya keras. Kue yang keras berarti susah dimakan sehingga orang yang memakannya pasti kesusahan dalam menggigit. Berbagai resep kue kering bisa didapatkan dari banyak sumber, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kue kering yang dibuat tidak keras. Berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan.

Pemanggangan yang Terlalu Lama

Hal ini dapat membuat kue kering terlalu keras, selain itu juga dapat membuat kue gosong. Waktu ideal pemanggangan kue kering biasanya berkisar 20 menit dengan tingkat panas antara 130-170 derajat Celcius. Tingkat panas sangat tergantung pada jenis dan adonan kue. Semakin cair tekstur adonan (misalnya kue sagu keju, semprit, dan lainnya) maka temperatur yang dibutuhkan semakin tinggi.

Komposisi Tidak Seimbang

Pastikan perbandingan bahan-bahan tersebut tepat, terutama tepung dan lemaknya. Perbandingan paling tepat adalah 2:1. Jika terlalu banyak tepung, maka kue akan menjadi keras, dan jika terlalu banyak lemak maka kue akan rapuh.

Kurang Telur

Salah satu penyebab lainnya kue menjadi keras adalah karena kurang telur. Telur memang bahan inti dalam pembuatan kue. Selain berguna untuk mengembangkan kue, telur juga berfungsi agar kue lebih empuk.

Jadi setelah kita mengetahui apa yang sebaiknya tidak dan sebaiknya dilakukan, maka saat membuat kue kering kita harus memperhatikan hal-hal tersebut. Kue kering yang disajikan pun menjadi lezat dan gurih enak.

 

Baca juga :

Pergilah, Jangan Berbuat Dosa Lagi

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Saat Anak Mulai Pacaran, Haruskah Ortu Ikut Campur?

Pelajaran Berkeluarga dari Kelahiran Yesus

16 Tanda Penderita Positif HIV

Ini Karya-Karya Paul Walker Semasa Hidup

Saat Harus Berkarir Setelah Melahirkan

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami