Paus : Rangkul Mereka dengan Penuh Kasih
Sumber: catholicnewsagency.com

Internasional / 27 November 2013

Kalangan Sendiri

Paus : Rangkul Mereka dengan Penuh Kasih

Lois Official Writer
2923

Vatikan merilis sebuah dokumen yang berisi berbagai hal tentang reformasi Vatikan, nasihat untuk umat Katolik, dan soal perempuan menjadi imam, Selasa (26/11/2013) waktu setempat. Dalam dokumen itu juga terdapat pesan Paus Fransiskus soal hubungan antara Gereja Katolik dan komunitas berbagai agama di dunia.

“Kami, umat Kristen harus merangkul dengan penuh kasih dan rasa hormat para imigran Muslim yang datang ke negeri kami. Dalam hal yang sama, kami juga berharap dan meminta bisa diterima dan dihormati di negara-negara dengan tradisi Islam,” ujar Paus.

“Dengan rendah hati saya memohon dengan sangat agar negeri-negeri Islam juga menjamin kebebasan umat Kristen menjalankan kepercayaannya, sama halnya dengan kebebasan yang dirasakan umat Muslim di negara-negara Barat,” ujarnya lagi.

Selain itu, Paus juga berbicara tentang keterbukaan gereja bagi siapa saja yang mencari Tuhan. “Pintu gereja harus selalu terbuka. Jika seseorang digerakkan oleh Roh Kudus datang mencari Tuhan, maka dia tidak akan menemukan pintu yang tertutup,” tegasnya kemudian.

Karena itu, umat Kristen yang sesungguhnya adalah seperti yang Paus katakan, merangkul dan mengasihi orang-orang lain, meskipun agamanya berbeda. Karena kita adalah pengikut Kristus, sudah seharusnya kita pun berlaku seperti Dia yang penuh kasih.

 

Baca juga :

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

Menjadi Sahabat Bagi Pasangan : Suami Kepada Istri (2-end)

Ciri-Ciri Bakso Sapi yang Aman Dikonsumsi

Mengakhiri Pertandingan dengan Baik

Dampak Kehadiran Orangtua Bagi Tumbuh Kembang Anak

Langkah-Langkah Ini Buat Paru-Paru Tetap Kuat

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami