Inilah Gebrakan Pemprov DKI Untuk Atasi Persoalan Lalu Lintas di Jakarta
Sumber: tribunnews.com

Nasional / 20 October 2013

Kalangan Sendiri

Inilah Gebrakan Pemprov DKI Untuk Atasi Persoalan Lalu Lintas di Jakarta

Budhi Marpaung Official Writer
3197

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serius untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada di jalan-jalan raya di ibukota. Dalam waktu dekat, Pemprov DKI bekerja sama Polda Metro Jaya bakal merilis sebuah media sosial berbentuk situs web yang mana di situ nantinya warga bisa mengunduh foto-foto tindak pelanggaran lalu lintas.

"Nantinya, masyarakat akan mendapat pangkat elektronik. Jadi, seperti ada brigadir elektronik dan kombes elektronik," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama di Balaikota Jakarta, Jumat (18/10).

Ahok lebih jauh menjelaskan bahwa setiap mengunduh foto pelanggaran lalu lintas, warga yang diberi pangkat akan mendapatkan poin-poin elektronik.

Sebelum mengunduh foto, mereka harus membuat dan mendaftar akun ke situs web www.tertiblantas.com. Semakin banyak poin yang diterima, maka akan semakin banyak keuntungan yang diperoleh.

Setiap Foto yang diunggah, ungkap Ahok, bakal langsung terkoneksi dengan pihak Kepolisian sehingga aparat berwajib semakin mudah menilang langsung kendaraan-kendaraan yang melanggar lalu lintas. Selain menilang, pihak kepolisian juga akan memblokir STNK pemilik kendaraan.

Ini sungguh sebuah gebrakan nyata dari pemprov dalam rangka menjawab masalah-masalah yang membelit Jakarta. Berharap program tersebut bisa berjalan dengan baik sehingga masyarakat semakin sadar pada hukum khususnya saat berada di jalan raya.


Baca juga :

Langgar Lalu Lintas, Tanya Kenapa?

5 Cara Sehat Mengendalikan Kolesterol

Dua Wanita, Satu Mujizat

Cerita Si Kambing & Si Sapi

Thread Forum JC : Dokumentasi Aksi Sosial (JCers Goes to Panti Rehab YBMI)

Young & Free, Album Keluaran Hillsong yang Benar-Benar Fresh

Sam Walton, Pengusaha Sukses yang Senantiasa Hidup Sederhana

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami