Gereja Perth Australia Dukung Hubungan Gay
Sumber: facebook

Internasional / 8 October 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Perth Australia Dukung Hubungan Gay

Budhi Marpaung Official Writer
4367

Dukungan agar hubungan sesama jenis (homoseksual) diakui secara hukum diberikan oleh Gereja Anglikan yang berada di Perth, Australia. Dalam voting yang dilaksanakan belum lama ini, dua pertiga suara perwakilan sinode meminta Keuskupan Perth menyetujui kaum gay dan lesbian mendapat legalitas berelasi yang sama seperti halnya kaum heteroseksual.

"Kami menyampaikan sebuah mosi yang mengatakan bahwa Gereja Anglikan dan Keuskupan Perth mau mengakui bahwa pengakuan hukum atas hubungan sesama jenis dapat hidup berdampingan dengan pengakuan hukum pernikahan antara seorang pria dan seorang wanita," ungkap Pendeta Chris Bedding, Rektor dari Darlington – paroki gereja Anglikan Bellevue.

“Itu sudah sejak setahun lalu, pada dasarnya telah diveto oleh Uskup Agung dan diajukan lagi tahun ini dan halangannya bahkan lebih banyak,” lanjut Pendeta Bedding.

Pendeta Bedding mengungkapkan dirinya sangat yakin Uskup Agung Perth, Roger Herft, kali ini akan menerima mosi yang mereka utarakan.

“Hal ini bisa jadi berubah dalam setahun atau bisa jadi tidak. Satu hal yang berubah adalah suara meningkat diantara kaum awam dan rohaniawan,” ungkapnya.

“Juga suatu kemungkinan kalau Uskup berubah pikiran selama setahun terakhir,” ucap Bedding.

Walau sinode Anglikan di Perth Australia telah mengeluarkan mosi, tetapi penentu apakah hal itu bakal diberlakukan atau diadopsi oleh gereja-gereja Anglikan di Perth Australia tetap berada di tangan Uskup Agung Roger Herft.

Uskup Agung Roger Herft memiliki 30 hari untuk menyetujui atau memberikan pendapat berbeda dengan perwakilan sinode.

Kompromi terhadap apa yang sudah dilarang di dalam Alkitab berpotensi mengaburkan kebenaran yang Tuhan sudah tetapkan. Gereja perlu berhati-hati terhadap hal ini karena salah dalam mengambil sikap dapat mengombang-ambingkan iman dan bahkan menyesatan orang-orang percaya kepada Yesus Kristus.  

Baca juga : 

Joel Osteen : Pernikahan Gay Harus Dinyatakan Ilegal

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Wake  

Kisah Nyata Suami-Istri yang Terjerat Narkoba

Surat Dari Seorang Teman

Liga Champions : Prediksi Pertandingan Manchester City vs Bayern Munchen

5 Manfaat Konsumsi Banyak Sayuran

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Sumber : radioaustralia.net / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami