Dewan Gereja-gereja Dunia Gelar Hari Doa Internasional untuk Perdamaian
Sumber: Christiantoday.com

Internasional / 28 August 2013

Kalangan Sendiri

Dewan Gereja-gereja Dunia Gelar Hari Doa Internasional untuk Perdamaian

Lori Official Writer
4496

Gereja-gereja di dunia diundang untuk ikut serta dalam gelar Hari Internasional untuk Perdamaian (International Day of Peace) yang akan diadakan pada 21 September 2013 mendatang.

Hari doa ini digelar oleh Dewan Gereja-gereja dunia (World Council of Churches (WCC)), yang berawal dari pertemuan antara WCC dan PBB selama masa penyelesaian konflik. Doa ini juga ditujukan kepada kondisi Mesir dan Suria yang semakin bergejolak dan menjadi topik berita utama.

“Terdapat berita-berita baru setiap harinya tentang ketidakadilan, kekerasan dan penderitaan dan Majelis WCC menjadikan kondisi itu sebagai tema untuk berdoa bagi perdamaian,” kata Jonathan Frerichs, Eksekutif Program WCC bidang perdamaian dan pelecutan senjata, seperti yang dilansir Christiantoday (26/8).

Tema ini juga menjadi fokus siding raya yang akan berlangsung sejak 30 Oktober hingga 8 November 2013 di Busan, Korea Selatan.

Melalui penyelenggaraan Doa Internasional ini, Dewan Gereja-gereja dunia atau WCC berharap agar perdamaian hadir ditengah-tengah dunia serta belas kasihan Allah terjadi lewat doa akbar ini.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Umat Kristen India Rayakan 5 Tahun Penganiayaan

Gereja Katolik Adakan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Deklarasi Perkumpulan Pelayanan TAKHTA YESUS Digelar Dengan Seminar Kanker

Pendeta ini Larang Jemaatnya untuk Menggelombangkan Rambut

Pendeta Peter Youngren Diduga Nistakan Agama

Ini Rahasia Untuk Tetap Awet Muda Dan Diberkati

Sumber : Christiantoday | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami