Indonesia Raih Perunggu Pertama di Asian Youth Games
Sumber: Kompas.com

Nasional / 20 August 2013

Kalangan Sendiri

Indonesia Raih Perunggu Pertama di Asian Youth Games

Puji Astuti Official Writer
2781

Indonesia berhasil meraih medali perunggu pertamanya dalam ajang Asian Youth Games (AYG) yang berlangsung di Nanjing, China melalui cabang olahraga renang. Perenang muda Lorenza Monalisa Arieswaty mempersembahkan perunggu tersebut dari nomor 200 meter gaya kupu-kupu.

Dengan catatan waktu 2 menit 15.10 detik, Monalisa harus mengakui keunggulan perenang Korea Selatan yang mencatatatkan waktu 2 menit 13.75 detik yang berhak meraih medali emas. Sedangkan untuk medali perak diraih oleh perenang Thailand Sutasinee Pankaew.

"Masih ada kesempatan. Pokoknya target kami mendapatkan medali meski harus merevisi target sebelumnya. Yang jelas harus lebih baik dari perolehan di Asian Youth Games pertama," demikian pernyataan Chief de Mission Indonesia, Ade Lukman, Senin (19/8) lalu.

Ade berharap pencapaian Monalisa dapat memberi semangat kepada atlet-atlet Indonesia lainnya untuk memberikan yang terbaik dalam ajang ini. Target Indonesia adalah satu perak dan 11 perunggu, walau demikian hingga hari keempat pelaksanaan AYG 2013 ini, kontingen baru berhasil meraih 1 perunggu dari cabang renang.

Dalam event Asia ini, Indonesia mengirimkan 104 atlet-atlet muda yang bertanding di 13 cabang olahraga dari 16 cabang yang dipertandingkan. Diharapkan dengan dikirimnya atlet-atlet muda ke ajang-ajang internasional seperti AYG 2013 ini dapat semakin mengasah bakat-bakat baru yang dapat mengharumkan nama bangsa. Selamat berjuang para pahlawan olahraga.

Baca juga artikel lainnya :

Inilah 3 Atlet yang Berulang tahun Pada 17 Agustus

Perjuangan Cinta Dalam Pernikahan

Nikmatnya Jamur, Bergizi dan Menjadi Sumber Kalium

Kumpulan Renungan Profesional Bisnis Google, Microsoft, Coca-Cola dll

6 Langkah Merdekakan Diri Dari Label "Pegawai"

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami