Gladiators of Rome, Perjuangan Pemuda Biasa Menjadi Petarung Sejati
Sumber: Animationmagazine.com

Film Review / 16 August 2013

Kalangan Sendiri

Gladiators of Rome, Perjuangan Pemuda Biasa Menjadi Petarung Sejati

Lori Official Writer
4444

Film animasi 3 dimensi asal negara Italia ini akan menghiasi layar bioskop Indonesia. Gladiators of Rome sebenarnya telah ditayangkan pertama kali di Los Angeles Amerika pada  Februari 2013 lalu, bertepatan pada pembukaan Festival Film, Fesyen dan Seni Los Angeles-Italia. Film itu pun mendapatkan penghargaan untuk Italia Excellence Award.

Film bergenre akting petualangan ini disutradarai oleh Iginio Straffi yang merupakan pendiri rumah produksi animasi Italia yang dikenal dengan Rainbow. Straffi menghabiskan biaya sebesar 45 Juta dollar Amerika dan merupakan film Italia termahal yang pernah ada. Namun harga itu terbayarkan sebab film ini akhirnya sukses menjadi box-office.

Adapun film ini bercerita tentang petualangan seorang anak yatim piatu yang bernama Timo, yang awalnya diadopsi oleh seorang Jenderal Chirone yang dikenal sebagai pendiri Akademi Gladiator di Roma. Namun sekalipun Timo dibesarkan ditengah-tengah kehidupan para petarung milik ayah tirinya, ternyata ia tidak tertarik untuk jadi gladiator. Ia lebih menyukai menjadi warga biasa dan bergaul dengan teman-temannya yakni Ciccius dan Mauritius.

Namun segalanya berubah berkat kehadiran Lucilla, putri dari Jenderal Chirone yang kembali ke Roma. Sejak itu, Timo kemudian memberanikan diri untuk mengubah jalan hidupnya menjadi gladiator. Ia berjuang membentuk dirinya menjadi petarung sejati dengan tujuan untuk bertarung melawan gladiator-gladiator tangguh di Akademi Gladiator. Lewat usaha yang jujur dan penuh perjuangan, Timo akhirnya diakui sebagai pemenang yang hebat dalam pertarungan.

Sekalipun film ini bertajuk pertarungan, namun Straffi sangat kreatif dalam menyuguhkan adengan-adengan menghibur dan kocak. Selain itu, kualitas animasi yang sangat baik menjadi salah satu poin keberhasilan film ini. Penasaran dengan perjuangan Timo di Gladiators of Rome? Nantikan di bioskop kesayangan Anda!

 

Gladiators of Rome:

Sutradara : Iginio Straffi

Genre : Animation, Adventure, Comedy

Penulis : Michael J. Wilson

Pengisi Suara : Luca Argentero, Laura Chiatti, Julianne Hough, Belen Rodriguez

Durasi: 104 Min

Studio: Rainbow CGI Studio

MPAA: Semua Umur


<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/oyJR1P6hkT0" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


Baca Juga Artikel Lainnya:

PLANES, Mengejar Mimpi dan Hadapi Ketakutan

2 Guns, Film Aksi Komedi Penyamaran 2 Polisi

Elysium, Wajah Kehancuran Bumi di Tahun 2154

Percy Jackson: Season of Monsters, Perjalanan Penyelamatan Kemah Manusia Setengah Dewa

Roma Girsang, Sulap Ulos Jadi Buah Tangan Khas Medan

TUHAN Menolongku Melunasi Biaya Kuliah!

Sumber : Animationmagazine.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami