Mantan Polisi Berubah Jadi Yesus dari Siberia
Sumber: dailymail

Internasional / 20 July 2013

Kalangan Sendiri

Mantan Polisi Berubah Jadi Yesus dari Siberia

Lois Official Writer
8687

Sergey Anatolyevitch Torop merupakan pemimpin sekte yang dikenal dengan nama Church of Last Testament. Gereja yang didirikannya ini punya lebih dari 10.000 jemaat dengan 4.000 di antaranya hidup dengan gaya pedesaan di selatan Siberia. Pengikutnya mengklaim bahwa pria ini adalah reinkarnasi dari Yesus Kristus, namun dia sendiri menyebut dirinya sebagai Vissarion.

Setelah dipecat dari pekerjaan sebagai polisi lalu lintas, Vissarion mengaku mendapatkan wahyu sehingga dia menciptakan sekte yang elemennya terdiri dari nilai gereja ortodoks Rusia, Budha, apocalistik, kolektivitas, dan ekologi. Dia mengakui secara instan bahwa dia adalah Yesus yang datang kedua kali setelah disalib lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Diapun mulai berkhotbah pada 1991.

Dia mengatakan Tuhan mengirimkan dia ke bumi untuk mengajar manusia tentang hal-hal yang jahat dari peperang dan malapetaka yang datang di dalam lingkungan manusia. Pengikutnya yang setia merupakan pemakan sayuran yang berkomitmen dan dilarang merokok, mabuk-mabukan ataupun memegang uang. Sekitar 300 orang di antaranya hidup di sekitar desa tempat gerejanya berdiri, yang tidak ada di peta yaitu di desa Petropavlovka, 2000 mil lebih dari Moskow.

Sekte yang juga percaya pada makhluk luar angkasa ini masih tetap ada sampai sekarang, dengan pengikut yang percaya bahwa pria adalah pemimpin. Jika ada wanita yang memimpin maka akan membuat ketidakharmonisan.

Satu lagi yang mengaku dirinya Yesus dan masih banyak juga orang yang mempercayainya. Tidak hanya itu, sekte ini juga telah berdiri puluhan tahun lamanya. Sangat disayangkan bahwa kita sebagai orang Kristen tidak bisa menjangkau mereka dan membawa mereka ke jalan yang benar.

 

Baca juga :

Sekte Satanisme Pengaruhi Ribuan Pemuda Kristen

Sebuah Sekte Bakar Bayi yang Dianggap Antikris

Berbagai Penglihatan yang Pernah Terjadi di Kitab Kejadian

Jika Orangtua Lebih Sayang Salah Satu Anak

Resep Menu Buka Puasa : Bubur Dimsum Pisang

Lakukan Ini Untuk Cegah dan Kurangi Varises

Indonesia Patut Berterima Kasih Kepada Anda!

Selamat Datang Bagi Newbie Juli 2013

Sumber : dailymail.co.uk by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami