Novi Amalia dan Berbagai Aksi Gilanya di Jalan Raya
Sumber: merdeka.com

Nasional / 4 July 2013

Kalangan Sendiri

Novi Amalia dan Berbagai Aksi Gilanya di Jalan Raya

Lois Official Writer
4874

Model Novi Amalia yang tengah menjalani proses hukum di pengadilan akibat kasus kecelakaan yang terjadi pada Oktober 2012 lalu, lagi-lagi tersangkut kasus. Sudah beberapa kali dia melakukan aksi yang tak biasanya di jalan raya. Berikut ini beberapa aksinya yang di luar batas itu :

Hampir Membuka Pakaiannya di Mampang

Novi bertingkah lagi pada Senin (1/7). “Saat itu Novi bertingkah sangat aneh saat melintas di daerah Mampang,” ujar Kasat Lantas Kompol Timin Sugiyo saat dihubungi. Menurutnya, Novi tiba-tiba membuang tasnya dan hampir membuka pakaian yang dikenakannya. “Lalu ada tukang ojek yang melihat dan mengamankan Novi ke Polsek Mampang dan dari Polsek dibawa ke Polres akhirnya..” ujarnya lagi. Namun kronologinya masih simpang siur,” ucapnya.

Mau Bunuh Diri di Jatinegara

Pada Oktober tahun lalu, Novi mau bunuh diri, yang mana dibenarkan oleh panti sosial di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Saat itu Novi dibawa ke panti sosial tersebut karena coba bunuh diri dengan menabrakkan dirinya ke mobil yang melintas di kawasan Jalan DI Panjaitan. “Iya, itu memang seperti dia. Pegawai saya baru sadar ketika melihat dia (Novi) di televisi kalau dia itu Novi yang pernah di sini,” ujar Assuri, kepala seksi keperawatan di panti sosial tersebut.

Ancam Bakar Mobil di Cirebon

Oktober 2012, Novi juga mengancam mau bakar mobilnya. “Enggak tahu sebabnya apa. Dia nyetir sampai Cirebon, tiba-tiba dia teriak-teriak mobilnya mau dibakar. Tapi enggak jadi. Terus ada teman yang jemput dia di Cirebon, akhirnya dia dibawa pulang ke Jakarta,” ujar model berinisial Z pada otosia.com yang mengaku sudah berteman lama dengan Novi.

Tabrak Orang di Cirebon

Ternyata sebelum mengancam akan membakar mobilnya, Novi menabrak orang di Cirebon. “Minggu lalu di Cirebon ada kasus yang sama. Tahu-tahu dia sudah di Polsek, tapi tidak ada korban jiwa,” kata pengacara Novi, Cris Asm Siwu di Apartemen Sudirman Park, Jakarta, Jumat (12/10) tahun lalu.

Tabrak 7 Orang di Tamansari

Kasus inilah yang pertama kali terungkap dan paling menghebohkan yang membuat masyarakat mengenal Novi. Dia mengendarai mobil Honda Jazz merah ketika tujuh orang ditabraknya termasuk salah satunya polisi. Peristiwa ini terjadi di depan Plaza Gajah Mada, Jakarta Pusat. Dia sempat dihadang massa namun kabur. Karena terjebak macet, dia tak berkutik saat dikejar polisi. Karena massa kesal, mobilnya jadi bulan-bulanan. Saat ditangkap, dia hanya mengenakan bra dan celana dalam. Diapun dijerat Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

Saat ini Novi dirujuk ke Badan Nasional Narkotika (BNN) guna direhabilitasi. Lama mengidap gangguan kejiwaan, dia tercatat pernah dua kali hendak dirawat di RS jiwa namun pintar mengelak sehingga dokter yang menangani memperbolehkan dia direhabilitasi di rumah.

Menurut pengacaranya, Novi depresi karena saat usianya baru 5 tahun, ayahnya sudah meninggal dan ibunya menikah lagi. Keluarga memang faktor terpenting dalam perkembangan jiwa seseorang tapi selain itu pergaulan juga berpengaruh. Jadi, mulailah dekatkan diri pada komunitas yang positif dan tumbuh dalam Tuhan.

 

Baca juga :

Di Bawah Pengaruh Ekstasi, Model Cantik Novi Amalia Tabrak 7 Orang

Masa Kecil Penabrak Semi Bugil, Novi Amalia

Perluas Kapasitas Kita Hingga Sempurna

Orangtua Jangan Lakukan Ini Pada Anak Autis

Antisipasi Alergi Kuilt dengan Berbagai Tes Ini

Resep Jus dan Smoothies Kurma Beserta Manfaatnya

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami