Meski Berumur 105 Tahun, Pria Ini Tetap Kuat Menyetir

Nasional / 6 June 2013

Kalangan Sendiri

Meski Berumur 105 Tahun, Pria Ini Tetap Kuat Menyetir

daniel.tanamal Official Writer
3465

Jangan pertanyakan kekuatan dan semangat hidup para manula. Terlebih mereka yang telah memasuki usia 100 tahun. Seperti Bob Edwards yang meski telah berumur 105 tahun namun tetap kuat menyetir mobil. Hingga kini dirinya belum mau berhenti menyetir.

Bob yang kini mengendarai four-wheel-drive Mitsubishi merah dan telah mengemudi mobil selama 88 tahun menjadi salah satu pengemudi tertua di dunia, yang jelas tertua di negerinya sendiri, Selandia Baru. "Sebenarnya saya tidak merasa tua, betul," tutur Bob dikutip news.com.au, Rabu (5/6).

Selain itu Bob masih melakukan gerak badan di gym di rumahnya serta memasak untuk istrinya yang berusia 91 tahun. Selama hidupnya Bob hanya sekali mengalami kecelakaan dan sekali didenda karena melaju melebihi kecepatan yang ditentukan. Dua tahun sekali ia harus memeriksakan mata dan kesehatannya sesuai peraturan di Selandia Baru bagi pengemudi berusia di atas 80 tahun.

Faktanya, meski pengemudi lanjut usia sering menjadi berita bila terjadi kecelakaan, justru pengemudi muda yang ternyata lebih banyak terlibat dalam kecelakaan. "Pengemudi lanjut usia mengalami lebih sedikit kecelakaan per kilometernya dibanding pengemudi muda," ujar Andy Knackstedt, Juru Bicara Departemen Perhubungan Selandia Baru.


Baca Juga Artikel Lain

Pendeta Dipukuli Hingga Koma Karena Bawa Kondom

Aktivis Tiananmen 1989 : Yesus Kristus Adalah Harapan China

Oscar Pistorius Cari Penghiburan Di Dalam Tuhan

Mantan Spesialis IT Akui Dirinya Sebagai Tuhan Yesus

Korban Tornado Oklahoma Pilih Ibadah di Gereja

 

 

Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami