Jokowi Ingin Saingi K-Pop Dengan Tanjidor, Bisa Ngga Ya?

Nasional / 11 March 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Ingin Saingi K-Pop Dengan Tanjidor, Bisa Ngga Ya?

Puji Astuti Official Writer
2724

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata menonton pagelaran Music Banks asal negeri gingseng Korea Selatan di Gelora Bung Karno, Sabtu (9/3) lalu. Tapi tunggu dulu, jangan berasumsi bahwa pria penggemar musik cadas ini telah beralih aliran kearah musik K-Pop, ternyata Jokowi punya misi tersendiri disana.

Jokowi hadir dalam pementasan musik tersebut untuk mempelajari bagaimana K-Pop membangun positioning dan diferensiasi. Tujuannya, Jokowi ingin membuat budaya Betawi menjadi sekelas K-Pop.

"Kota dan negara harus punya diferensiasi, mereka ada K-Pop kita gak boleh niru-niru. Kita harus punya identitas karakter sendiri. Di sini hanya manajemennya yang ingin saya pelajari, kemarin itu menurut saya adalah perpaduan antara teknologi dan entertainment. Bagus sekali," demikian pernyataan Jokowi yang dikutip oleh Mederka.com, Senin (11/3).

Kedepannya Jokowi akan menampilkan sesuatu yang istimewa dalam Ulang Tahun Jakarta di bulan Juni 2013 nanti.

"Nanti dilihat ajalah kita buat romansa Betawi di Monas pas ultah Jakarta besok Juni. Tanjidor yang ditampilkan dalam sebuah panggung yang sangat akbar," tambahnya.

Menyinggung perayaan Ultah Jakarta, wartawanpun menanyakan tentang perayaan ulang tahunnya,  Jokowi menjawab singkat, "Saya gak pernah ultah. Orang desa aja pake ultah. Doa aja sendiri."

Mantan walikota Surakarta ini ternyata menyimpan banyak kejutan. Mengembangkan budaya Indonesia agar dikenal luas oleh bangsa-bangsa, mengapa tidak... Mari dukung kerja keras Jokowi dan Basuki dalam membangun ibukota Jakarta tercinta.

Baca juga artikel lainnya :

Hercules Ditangkap, Jokowi Bilang Itu Urusan Polisi

Jokowi Akan Terus Blusukan

Bagaimana Caranya Memberkati Musuh?

Pilihlah Kursus yang Tepat untuk Anak Anda

Email Dari Sahabat : Tulang Yang Patah Kini Telah Tersambung

Sumber : Merdeka.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami