Tim Ganda Campuran dan Tunggal Putra RI Melaju ke 1/4 Final All England

Nasional / 8 March 2013

Kalangan Sendiri

Tim Ganda Campuran dan Tunggal Putra RI Melaju ke 1/4 Final All England

Lois Official Writer
2166

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke perempatfinal All England setelah mengalahkan ganda Korea Selatan, Kim Ki Jung/Jung Kyung Eun di National Indoor Arena, Kamis (7/3). Mereka hanya memerlukan waktu 23 menit untuk mengalahkan lawan dengan menang dua set 21-5 dan 21-11.

Selain Tontowi/Liliyana, ganda campuran lain yang lolos yaitu Markis Kido/Pia Zebadiah dengan mengalahkan Shin Baek Choel/Jang Ye Na skor 21-11 dan 21-18, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-15 dan 21-17, dan Muhammad Rijal/Debby Susanto yang mengalahkan Jorrit De Ruiter/Samantha Barning dengan skor 21-12 dan 21-14.

Tidak hanya mereka, Tommy Sugiharto juga berhasil menggondol peluang perempat final All England untuk tunggal putra setelah berjuang melawan pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen 21-12,21-8. Dia menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra setelah Sony Dwi Kuncoro mengundurkan diri akibat cedera. Sebelumnya, Lindaweni sukses melaju ke babak 8 besar. Ia akan menghadapi Tine Baun untuk merebut perempat final.

Tentunya ini hasil yang membanggakan bagi Indonesia. Kita berharap bulu tangkis di Indonesia kembali bersinar terang mengalahkan bintang-bintang negara lain dan maju sebagai pemenang.

 

Baca juga :

All England, Tunggal Putri Indonesia Kalahkan Atlet Unggulan China

Liliyana Natsir Akui Sulit Pertahankan Gelar All England

Bagaimana Caranya Memberkati Musuh?

Berbagai Masalah Anak dan Cara Penanganan Orangtua

Bahaya Masker dan Peranannya Dalam Kesehatan

Mengenal Makanan Tradisi Indonesia : Tumpeng

Haii, JCers yang Gabung di Bulan Maret 2013!!

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami