Juventus dan PSG Lolos ke Perempat Final

Nasional / 7 March 2013

Kalangan Sendiri

Juventus dan PSG Lolos ke Perempat Final

daniel.tanamal Official Writer
1707

Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya berhasil melaju ke Perempat Final Liga Champions setelah dalam pertandingan leg kedua Rabu atau Kamis (7/3/2013) dini hari WIB tadi berhasil memetik poin yang memuaskan. Di Turin, Juve mengalahkan Celtic 2-0 dan di Parc des Princes, PSG bermain seri dengan Valencia 2-1.

Unggul dengan modal kemenangan 3 gol di kandang Celtic membuat Juventus tampil begitu lepas, meskipun beberapa pemain kunci disimpan oleh Pelatih Antonio Conte. Celtic sendiri bermain menekan dengan serangan kedua sisi yang membahayakan pertahanan Juve. Tuan rumah yang memanfaatkan serangan balik berhasil membuka gol menit ke-24 lewat sontekan Matri. Juve pun menutup kemenangan melalui gol Quagliarella menit ke-65. Juve menang telak lewat agregat 5-0.

PSG sendiri bermain seri 1-1 menghadapi Valencia. Meskipun begitu PSG lolos gol agregat hasil dari kemenangan 1-2 di pertandingan pertama, sehingga skor total menjadi 3-1. Dalam pertandingan tersebut Valencia berhasil unggul lebih dahulu di babak kedua menit ke-55 melalui sepakan deras Jonas dari luar kotak penalti. PSG pun menyamakan kedudukan melalui gol Ezequiel Lavezzi pada menit ke-66. PSG pun sukses melaju ke perempatfinal.

Juventus dan PSG sendiri menyusul Real Madrid dan Borussia Dortmund yang sehari sebelumnya berhasil mengamankan tiket perempatfinal usai menekuk lawan-lawannya. Masih ada empat pertandingan lain di 16 besar yang akan mulai bergulir pada 12 Maret 2013 antara Schalke 04 vs Galatasaray dan Barcelona vs AC Milan. 13 Maret 2013 antara Malaga vs FC Porto dan Bayern Munich vs Arsenal.

 

Sumber : jawaban.com - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami