Djohar : Ada Yang Tak Ingin Perdamaian Terjadi di Sepakbola Indonesia

Nasional / 2 March 2013

Kalangan Sendiri

Djohar : Ada Yang Tak Ingin Perdamaian Terjadi di Sepakbola Indonesia

Puji Astuti Official Writer
1942

Setelah kisruh yang cukup panjang di dunia persepakbolaan Indonesia dengan adanya dualisme organisasi akhirnya Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Hunsin menunjukkan ketegasan untuk menyelamatkan dunia sepakbola Indonesia dari ancaman sanksi FIFA. Djohar minta agar tidak ada pihak-pihak yang menghalangi upaya perdamaian yang saat ini sedang diusahakan.

"Maka dari itu, kita harus mendukung inisiatif Menpora (Roy Suryo) dalam menyelesaikan konflik persepakbolaan nasional. Lagi pula, dalam surat FIFA tertanggal (23/2) disebutkan, jika kita tidak bisa menyelesaikan empat poin yang diamanatkan oleh MoU Kuala Lumpur, sudah pasti kita akan dihukum oleh FIFA," demikian jelas Djohar saat berada di Cirebon untuk membuka turnamen U-16 Piala Bina Putra FC, Kamis (28/2) lalu.

Djohar juga menjelaskan bahwa pemecatan Sekjen PSSI Halim Mahfudz sudah dipertimbangkan dengan matang karena dinilai bertindak di luar kewenangan dan tidak mau melaksanakan perintah untuk mengundang semua anggota Exco.

"Saat akan digelar rapat Exco, saya sudah instruksikan agar mengirimkan undangan kesemua anggota Exco, tetapi sama sekali tidak dilaksanakan. Akhirnya saya memerintahkan Wakil Sekjen (sekarang Sekjen), Hadiyandra untuk mengirimkan undangan tersebut," ungkapnya, "Saya berkesimpulan dia (Halim Mahfudz) tidak menginginkan perdamaian."

Usai dipecat oleh PSSI pada Kamis (27/2) lalu, Halim Mahfudz yang tidak setuju dengan kembalinya La Nyala cs menjadi Exco PSSI menyatakan akan membuat kongres tandingan. Padahal jika Indonesia tidak segera menyelesaikan konflik sesuai dengan jadwal yang diberikan, maka dunia persepakbolaan Indonesia akan terkena sanksi dari FIFA.

Baca juga artikel lainnya :

Is S/He the One?

Kuasa Doa di Tempat Kerja

Petir Datang, Migrain Menyerang

Kisah Paus Benediktus XVI dan Dua Artis Bernama Susan

Sumber : Liputan6.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami