Korban Tsunami di Ishinomaki Dapat Kiriman Emas Batangan

Nasional / 17 February 2013

Kalangan Sendiri

Korban Tsunami di Ishinomaki Dapat Kiriman Emas Batangan

Puji Astuti Official Writer
3950

Masih ingat dengan bencana tsunami yang melanda Jepang pada tahun 2011? Salah satu wilayah yang mengalami dampak terburuk dari tsunami tersebut adalah wilayah Ishinomaki, perfektur Miyagi. Sekitar 40.000 bangunan hancur dan lebih dari 3.000 warga di wilayah ini tewas. Namun setelah hampir 3 tahun bencana itu berlalu, Sabtu (16/2) mereka dikejutkan dengan kiriman dermawan berupa batangan emas untuk membangun kembali wilayah mereka.

Sejumlah paket dikirimkan melalui paket pos ke sejumlah lembaga yang masing-masing paket berisi dua kilogram emas oleh dermawan tanpa nama. Dua lembaga yang mendapatkan paket kejutan ini adalah sebuah perusahaan pengelola pasar ikan dan pelabuhan dan kelompok Jariangan Dukungan Pemulihan Ishinomaki.

"Saya terkejut karena ternyata di dalam kota itu ada dua emas batangan 24 karat. Satu dibungkus dengan kertas coklat dan satunya dibungkus dengan kertas sisa halaman sebuah majalah," demikian penjelasan Presiden Ishinomaki Fish Market Co Ltd yang dikutip BBC dari AFP.

Dua batang emas seberat dua kilogram itu diperkirakan nilainya setara Rp.2,4 miliar rupiah. Suno menyatakan akan menggunakan hasil penjualan emas itu untuk kembali membangun pasar ikan Ishinomaki yang saat ini beroperasi dengan menggunakan tenda saja. Sementara itu Yoshie Kaneko dari Jaringan Dukungan Pemulihan Ishinomaki mengatakan ia sangat menghargai sumbangan dermawan tanpa nama itu,"Kami tidak akan menyia-nyiakannya."

Paket kiriman emas tersebut tidak menyertakan alamat pengirim, namun dalam berita tersebut dinyatakan bahwa pengirim dari kota Nagano. Siapapun dermawan ini, dia adalah seorang yang rendah hati dan mengerti prinsip memberi yang benar, "Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu" [kitab]matiu6:3[/kitab]. Semoga dengan bantuan tersebut penduduk Ishinomaki dapat bangkit kembali dan membangun wilayahnya menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan tentunya sang dermawan akan menerima berkat berlipat kali ganda karena doa penduduk Ishinomaki akan terpanjat untuknya.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Menjadi Teman yang Baik  

Mitos-Mitos Keliru Tentang Kanker  

Sumber : BBC.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami