Umat Kristen Di Nigeria Seperti Binatang Yang Dibantai

Internasional / 6 February 2013

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Di Nigeria Seperti Binatang Yang Dibantai

Lois Official Writer
7328

Umat Kristen di Nigeria bagian selatan menghadapi ancaman yang belum pernah terjadi sebelumnya dan penganiayaan yang bengis, menurut Voice of the Martyrs (VOM) yang berkesempatan memberikan 37 sepeda, 15 sepeda motor, dan 50 megaphones untuk para pendeta ataupun pengerja Kristen di sana agar mereka dapat bersaksi melalui alat-alat tersebut.

Gombe menjadi salah satu daerah yang dikunjungi VOM, dimana setidaknya 2.500 umat Kristen akan berkumpul saat beribadah, namun di sana juga tempat penganiayaan paling berat terjadi. Umat Kristen di sana menjadi target dan dibantai seperti layaknya binatang hampir setiap hari, menurut VOM. Mereka menjadi target di rumah mereka, dalam bisnis, dalam pertanian, saat berkendara, atau bahkan di gereja.

“Para umat Kristen ini terpenjara – meski bukan secara fisik dimana dinding memenjarakan mereka – namun mereka dibatasi oleh satu ancaman yaitu kematian akibat bom, peluru, kebakaran, pisau, dan keadaan ekonomi yang sulit,” kata pekerja VOM yang tidak disebutkan namanya. “Umat Kristen tidak diperbolehkan pergi ke pasar ataupun ke pertanian, semuanya karena iman mereka kepada Yesus Kristus.” terangnya lagi.

“Umat Kristen ini hidup setiap hari seakan-akan itulah hari terakhir mereka. Seseorang memberitahu saya di kota, ‘Kami seperti mayat di jalanan, menunggu hari pemakaman kami’. Dan meskipun seperti masyarakat kelas kedua, umat Kristen ini tetap kuat dalam iman mereka, dan berharap pada injil semata.”

Karena iman, mereka sampai mengalami kesusahan badani bahkan sampai meninggal. Siapa yang kehilangan nyawanya karena Kristus, akan mendapatkan nyawanya. Sama seperti Stefanus yang meminta pengampunan pada Bapa bagi para penyerangnya, kita pun harus mengampuni setiap orang yang bersalah pada kita dan meminta ampunan Bapa bagi mereka.

 

Baca juga :

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Penyakit Kulit yang Bisa Menjangkit Usai Banjir

Resep Enak Pempek Palembang

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (1) 

Anak Terlibat Narkoba, Salah Orangtuakah? 

Sumber : charismanews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami