Umat Kristen South Florida Inginkan Kesatuan Gereja

Internasional / 1 February 2013

Kalangan Sendiri

Umat Kristen South Florida Inginkan Kesatuan Gereja

daniel.tanamal Official Writer
2806

Ratusan jemaat dari berbagai aliran kekristenan di South Florida Amerika Serikat berkumpul di gereja Palm Beach County untuk berkumpul dan berdoa bersama untuk iman Kristen yang tunggal. Mereka berasal dari Katolik, Episkopal, Presbyterian, Lutheran dan Baptis. Keinginan mereka hanya satu, yaitu menjadi satu jemaat dalam satu iman.

‘Perbedaan diantara kami tidak bagus. Ada sesuatu yang kurang benar pada beberapa sisi dan kami siap untuk melebur menjadi satu,” ungkap Kenneth Vianale seorang jemaat dari St. John Catholic Church Boca Rato yang kini sedang berproses menjadi seorang diaken.

Vianale memaparkan bahwa pada dasarnya seluruh jemaat mempunyai persamaan yang besar yaitu mempercayai Trinitas, Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan juga 27 injil dalam Perjanjian Baru. Namun perbedaan besar seperti keutamaan seorang Paus dan juga sakramen-sakramen lainnya menjadi pemisah diantara mereka.

“Perbedaan diantara kami seperti sebuah perselisihan keluarga. Kita semua seharusnya menjadi satu dan tidak seharusnya terbagi,” ungkap Pendeta Russell Silverglate, seorang pemimpin jemaat Hammock Street Church yang beraliran Presbyterian.

Ternyata pekan doa bersama diantara berbagai aliran kekristenan di South Florida telah berlangsung lama. Sebuah medium komunikasi dimana mereka bisa bercengkerama, memahami aliran pandangan kekristenan masing-masing dan terus mencari sebuah cara agar mereka dapat dipersatukan dalam ketetapan iman yang sama dan satu gereja.

 

 


Sumber : Sun Sentinel
Halaman :
1

Ikuti Kami