Kebakaran Klub Malam di Brazil, 245 Tewas.

Nasional / 28 January 2013

Kalangan Sendiri

Kebakaran Klub Malam di Brazil, 245 Tewas.

Zee Official Writer
3579

Kebakaran klub malam di selatan Brazil hari Minggu kemarin memakan 245 korban tewas dan sekitar 200 orang luka-luka, yang merupakan salah satu angka kematian tertinggi terkait kasus kebakaran klub selama lebih dari 10 tahun.

Mayor Polisi Brasil Selatan Cleberson Braida, mengabarkan bahwa 245 korban akan dibawa ke ruang olah raga di kota Santa Maria untuk diidentifikasi. Mengenai penyebab kebakaran, pihak polisi masih belum mengetahuinya.

Surat kabar Diario de Santa Maria melaporkan bahwa kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 2 dini hari di klub malam Kiss, di sebuah kota di selatan Brazil, dekat perbatasan dengan Argentina dan Uruguay.

Seorang sekuriti di klub tersebut, Rodrigo Moura, menyatakan bahwa pada saat itu klub berada pada kapasitas maksimum, sekitar 1.000 hingga 2.000 orang, yang kemudian berebut untuk menyelamatkan diri.

Tarso Genro, gubernur negara bagian selatan Rio Grande do Sul sempat berkomentar melalui jejaring sosial Twitter, “Hari Minggu yang Sedih.” Ia juga mengabarkan bahwa bantuan telah dikirimkan dan ia sendiri akan segera menuju ke sana.

Musibah tak terduga seperti banjir dan kebakaran merupakan sebuah musibah yang seringkali menyayat hati para korban. Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan melakukan pencegahan-pencegahan dari sekarang sehingga terhindar dari musibah serupa.


Baca juga artikel lainnya:

Mendidik Anak Secara Positif

Di SEA Games 2013, Bulu Tangkis Indonesia Terancam

Wow, Kanibalisme Merajalela di Korea Utara

Sumber : thejakartapost.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami