Hadapi 27 Januari, Jokowi Beri Instruksi Khusus Kepada Bawahan

Nasional / 26 January 2013

Kalangan Sendiri

Hadapi 27 Januari, Jokowi Beri Instruksi Khusus Kepada Bawahan

Budhi Marpaung Official Writer
2628

Badan Mateorologi dan Geofisika dan Klimatologi (BMKG) memprediksi bahwa Minggu (27/1) besok, wilayah Jakarta akan dilanda banjir. Sebagai langkah preventif, Gubernur Joko Widodo langsung mengumpulkan wali kota, camat, dan lurah di Balai Kota, Jumat (25/1) kemarin.

Di hadapan para bawahannya ini, Jokowi memberikan sebuah instruksi khusus yakni memerintahkan mereka untuk segera menyiapkan batu dan pasir di wilayah masing-masing.

"Perlu saya tekankan, jangan sampai terlambat mempersiapkan material yang dibutuhkan jika terjadi bencana banjir di Jakarta pada 27 nanti sesuai perkiraan Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) akan terjadi hujan besar menimpa Jakarta dan rob naik dari laut," ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta setiap pemimpin tingkat wilayah berkomunikasi secara intensif. "Lurah bisa mengadu ke saya. Camat enggak usah takut. Bisa telepon ke saya kalau ada hal yang sangat penting. Wali kota juga agar tidak terlambat dan yang paling penting korban banjir harus diutamakan. Rakyat itu manusia harus prioritas penanganannya," paparnya.

Walau tidak menjamin seratus persen, harapannya apa yang sudah dipersiapkan oleh Gubernur Jokowi dan segenap pimpinan tiap wilayah di Jakarta bisa benar-benar meminimalisir efek banjir yang terjadi besok hari. Semoga juga dengan doa-doa yang dipanjatkan oleh orang-orang percaya tanpa putus-putusnya dari kemarin-kemarin hingga kini, masalah-masalah yang dihadapi oleh ibukota Indonesia dalam kaitannya dengan banjir ini dapat terlewati dengan baik.   

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Inilah Solusi Terbaik Cegah Demam Berdarah

Chord Lagu, Jumat (25/1) : Hold Me  

Kantor Kena Banjir, Piyu Tetap Tolong Korban Lain

Hadapi Banjir, Singsingkan Banjir Bantu Orang Tua

Sumber : metrotvnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami