100 Hari Jokowi-Ahok: Penyatuan Transjakarta dan Kopaja

Nasional / 22 January 2013

Kalangan Sendiri

100 Hari Jokowi-Ahok: Penyatuan Transjakarta dan Kopaja

Zee Official Writer
3373

Pemprov DKI akhirnya merealisasikan integrasi Transjakarta dan Kopaja pada hari ini, Selasa, 22 Januari 2013, bertepatan dengan 100 hari dilantiknya pasangan Jokowi-Ahok sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

Kepala BLU Transjakarta M Akbar menyatakan bahwa integrasi akan dilaksanakan pukul 09.00 bersamaan dengan peluncuran e-money di Monas sebagai pelaksanaan program yang telah diutarakan sejak Desember.

Salah satu perealisasian program tersebut adalah dengan menyatukan jalur bus-bus Transjakarta, Kopaja, dan beberapa metromini yang memenuhi standar di jalur busway. Diharapkan penyatuan ini dapat meningkatkan kualitas transportasi di Jakarta.

Armada kopaja dan metromini yang diintegrasikan dengan Transjakarta adalah armada-armada yang sudah diperbaharui seperti kopaja S-13 (Ragunan-Grogol) dan P-20 (rute Lebak Bulus-Senen). Pemerintah telah mengimbau kopaja dan metromini untuk segera mempebaharui seluruh armadanya agar nantinya seluruh armada tersebut dapat diintegrasikan dengan Transjakarta.

Penyatuan Transjakarta dan armada-armada lain ini merupakan salah satu pembuktian dilaksanakannya program kerja yang dijanjikan oleh Jokowi-Ahok. Dengan dibenahinya sistem busway, maka pelayanan transportasi di Jakarta akan semakin membaik dan teratur sehingga masyarakat dapat menikmati layanan tersebut dengan nyaman.


Baca juga artikel lainnya:

Dua Orang Dibunuh Karena Iman Kristen

Keterbukaan Awal Dari Kebahagiaan

5 Resolusi Tahun Baru Untuk Pernikahan Bahagia

Sumber : kompas.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami