Banjir Besar, DPR Panggil Gubernur Jakarta Jokowi

Nasional / 20 January 2013

Kalangan Sendiri

Banjir Besar, DPR Panggil Gubernur Jakarta Jokowi

Budhi Marpaung Official Writer
3217

Besarnya banjir yang melanda DKI Jakarta beberapa hari belakangan menggerakkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Komisi Agama dan Sosial untuk memanggil sejumlah pimpinan daerah seperti Gubernur Jakarta Joko Widodo dan Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah, Senin (21/1) besok.

"Saya sudah mengusulkan hal itu kepada pimpinan komisi agar Senin depan semuanya bisa hadir," ujar anggota Komisi VIII Nasir Djamil, Jumat (18/1).

Kehadiran Gubernur Banten dan Gubernur DKI Jakarta besok di Gedung Senayan, kata Djamil, adalah untuk memaparkan titik-titik mana saja di daerah mereka yang menjadi prioritas penanganan.

Selain Ratu Atut dan Jokowi, DPR juga akan memanggil Kementerian Sosial (Kemensos) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Keberadaan Kemensos dan BNPB Senin nanti, lanjut dia, adalah untuk menyampaikan langkah mereka dalam menangani puluhan ribu korban banjir, termasuk menjaga pengungsi agar tidak dijangkiti penyakit menular.

Berharap pertemuan antara DPR dengan pemerintah nanti memperlihatkan sesuatu yang positif bagi penanganan banjir di Jakarta. Jangan sampai apa yang dilakukan besok ternyata tidak terlihat hasilnya di masyarakat.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

3 Tips Hadapi Putus Cinta Secara Kristiani

Panggilan Darurat 

Solusi Sehat Pasca Menderita Tifus   

Daily Devotional, Kamis (18/1) : Tunggu Sampai Akhir  

Awake My Soul

Sumber : viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami