Siapakah Adam Lanza, Penembak di Sekolah Connecticut?

News / 17 December 2012

Kalangan Sendiri

Siapakah Adam Lanza, Penembak di Sekolah Connecticut?

Contasia Christie Official Writer
404

Siapakah Adam Lanza yang menembak para murid dan juga guru yang berada di SD Sandy Hook, Newtown, Connecticut sampai menghabiskan nyawa puluhan orang tersebut? Adam Lanza lahir dari seorang ibu bernama Nancy Lanza yang dikenal sebagai kolektor senjata. Ibunya ini piawai menembak sejak masa mudanya dan dia pun berusaha mengajarkan pada anaknya keterampilan yang sama.

“Adam belajar cara menembak senapan pada saat ia berusia 9 tahun,” kata sumber yang namanya dirahasiakan kepada Mail Online. “Mereka akan pergi ke arena menembak untuk belajar.” tambahnya lagi.

Nancy selalu berhati-hati dengan senjata apinya. “Nancy adalah pemilik senjata yang bertanggung jawab,” ujarnya. “Ia mengajari anaknya bagaimana bertanggung jawab dalam menggunakan senjata api.” Tragisnya, Nancy menjadi korban tewas pertama penembakan Adam. Nancy ditembak dengan empat kali tembakan dan meninggal di usianya ke-52.

Beberapa sumber menyebutkan Adam berubah menjadi penyendiri setelah perceraian orang tuanya. Saat dia berumur 20 tahun, dia pun melakukan penembakan yang menewaskan 6 orang dewasa dan 20 murid SD pada Jumat (14/12) waktu setempat, yang pada akhirnya dia menembak dirinya sendiri.

Ingatkah Anda pada kisah penembakan saat penayangan perdana film Batman dimana ada penembakan juga terjadi? Biasanya latar belakang si penembak begitu kental sehingga bisa jadi penyebab dia bertindak seperti itu. Lihatlah sekeliling Anda, lihatlah apakah ada yang perlu ditolong? Jangan sampai merasa merasa begitu kesepian, stress, sakit hati, sakit jiwa, tapi bantulah mereka agar menemukan kasih yang sejati, yang tentunya berasal dari Yesus.

 

Baca Juga :

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami