Kakek 77 Tahun Selamat dari Banjir Berkat Kelapa

Nasional / 7 December 2012

Kalangan Sendiri

Kakek 77 Tahun Selamat dari Banjir Berkat Kelapa

Lois Official Writer
1873

Di balik kisah tragis yang terjadi di Filipina akibat bencana topan Bopha, ada kisah yang ajaib terjadi. Memang korban tewas akibat bencana ini masih terus bertambah, namun tim penyelamat juga masih menemukan banyak korban selamat, termasuk seorang kakek berusia 77 tahun. Dia selamat meskipun sudah dua hari berturut-turut terseret banjir.

“Kami tidak percaya. Kami tidak yakin ada orang yang selamat setelah dua hari diseret banjir dan Lumpur,” kata seorang relawan bencana Mark Roman Jumilla kepada Reuters, Kamis (6/12). “Selama dua hari, dia bertahan hidup hanya dengan kelapa dan air. Dia kehilangan seluruh anggota keluarganya yang terseret banjir di tempat penampungan sementara,” kata Jumilla.

Kakek yang bernama Carlos Agang itu selamat dan ditemukan berpegangan pada sebuah batu besar di kota New Bataan, Lembah Compostela, wilayah terparah diamuk badai. Dengan pakaiannya yang compang-camping, dia mengalami patah kaki dan memar.

Selain kakek Agang, tim penyelamat juga menemukan seorang ibu hamil dan anaknya yang berusia setahun di seberang sungai. “Semuanya terjadi sangat cepat. Air tiba-tiba datang saat kami bersiap meninggalkan rumah menuju tanah yang lebih aman. Saya berdoa terus menerus sampai mereka menemukan kami di tepi sungai,” ujar ibu hamil yang bernama Lenlen Medrano (23) saat dibawa dengan kursi roda.

Akibat terjangan banjir ini, korban tewas telah mencapai sedikitnya 332 orang dengan 379 orang lainnya dinyatakan masih hilang. Berdoa bagi Filipina agar tidak ada lagi korban jiwa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Investasi yang Diperlukan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Pasangan Merengek Minta Perhatian? Lakukan Cara Ini

Investasi yang Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Resep Gingerbread, Kue Natal yang Unik

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami