Jokowi : Moga-Moga Saja Gak Ada Banjir

Nasional / 30 October 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi : Moga-Moga Saja Gak Ada Banjir

Budhi Marpaung Official Writer
1999

Wilayah Jakarta dalam beberapa pekan terakhir diguyur oleh hujan dan sebagai pemimpin Ibukota, Joko Widodo pun memberikan tanggapan terhadap kondisi ini.

"Iya, ini pokoknya kesiapan menghadapi banjir dan masalah-masalah yang berkaitan dengan sebelum banjir. Yang paling penting, ya moga-moga saja enggak ada banjir, itu saja," ujar Jokowi setelah menerima pemaparan Kepala BPBD, di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (30/10).

Kepada wartawan, Jokowi bahkan menyatakan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah siap dari segi manajemen organisasi.

"Ya, kalau dari sisi manajemen organisasi siaplah. Tetapi tadi saya belum memberikan penekanan-penekanan. Terutama di bidang kesehatan, terutama bidang logistik dan cara-cara evakuasi itu harus pasti. Tepatnya, lokasi untuk evakuasi itu harus pasti," lanjutnya.

Seperti diketahui, setiap musim hujan tiba, berbagai wilayah di Jakarta selalu mengalami banjir. Parahnya dalam sepuluh tahun terakhir, cakupan daerah yang terkena banjir semakin luas saja.

Berharap dengan kehadiran Gubernur baru DKI Jakarta, Jokowi, masalah ini dapat tertangani dengan baik. Paling tidak, persoalan klasik seperti evakuasi korban, pemberian bantuan kepada para korban banjir tidak lagi menjadi hal yang dikeluhkan oleh para warga Jakarta. Selamat bertugas Pak Jokowi, kami yakin Anda bisa menanganinya bersama dengan setiap jajaran di bawah Anda !  

Baca juga:

Kisah Nyata Gerry Abednego yang Senang Lakukan Prostitusi

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Cara Tepat Atasi dan Cegah Diare

Mezbah Korban Bakaran

Chord Lagu, Jumat (26/10) : Indonesia Penuh KemuliaanMu

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami