Iman Santoso : Gambaran Orang Kristen Kaya Itu Gak Betul

Nasional / 25 October 2012

Kalangan Sendiri

Iman Santoso : Gambaran Orang Kristen Kaya Itu Gak Betul

Budhi Marpaung Official Writer
5311

Ketua Transformation Connection Indonesia, Iman Santoso, membuka sebuah fakta yang cukup mengejutkan pada saat dirinya menjadi pemateri di acara Mobilisasi Nasional GKKD, yang berlangsung di Abbalove Mangga Dua Square, Rabu (24/10).

“Jadi saudara-saudara, gambaran orang Kristen kaya itu gak betul kalau kita lihat secara keseluruhan. Kebanyakan daerah-daerah Kristen itu kebanyakan miskin,” ujarnya.

Menurut Iman Santoso, ia mengetahui fakta ini setelah dirinya menaruh perhatian kepada orang-orang miskin di Indonesia.

“Jadi saudara-saudara, kemudian saya memperhatikan mereka tuh yang banyak orang-orang miskin dan mengadakan konsultasi untuk orang-orang miskin di Indonesia, seperti World Vision dan sebagainya dan menemukan penelitian-penelitian antara lain dari Universitas Atmajaya di Jakarta ... Dan ia mengatakan bahwa praktis tujuh daerah paling miskin di Indonesia itu praktis daerah Kristen kecuali Manado,” pungkasnya.

Selain berbicara mengenai tingkat kesejahteraan, tokoh Kristen di Indonesia ini juga memaparkan sejumlah persoalan yang sedang dihadapi daerah-daerah di Nusantara yang populasi penduduknya sebagian besar beragama Kristen seperti rendahnya pendidikan dan moral penduduknya yang bobrok.

Apa yang dipaparkan oleh Iman Santoso ini kiranya membuka mata kita semua bahwa daerah-daerah yang mayoritas penduduknya beragama Kristen ternyata sangat membutuhkan bantuan kita. Oleh sebabnya, kita tidak boleh berdiam diri. Kita harus bergerak membantu mereka. Mari umat Tuhan kita bersatu, bergandengan tangan, membawa perubahan ke area-area yang kita ketahui banyak saudara seiman, sambil kita juga membantu menyejahterakan dan memajukan wilayah demi wilayah yang Tuhan telah taruhkan di dalam hati setiap kita. Selamat memberkati !

Baca juga:

Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Cara Tepat Atasi dan Cegah Diare

Mezbah Korban Bakaran

Indonesia Bagi KemuliaanMu, Lagu Doa yang Tak Lekang Oleh Waktu


Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami