Janji Jokowi, Persija Akan Punya Stadion Sendiri

Nasional / 24 October 2012

Kalangan Sendiri

Janji Jokowi, Persija Akan Punya Stadion Sendiri

Lois Official Writer
2421

Guberner DKI Jakarta Jokowi pernah memberikan janji untuk membangun stadion bagi klub sepakbola Persija Jakarta dan hal itu akan segera diwujudkannya. Saat ini, Jokowi tengah mempelajari pembangunan stadion yang biayanya diperkirakan mencapai Rp 1.5 triliun.

Menurutnya, dia belum mengetahui secara detail dana sebesar itu membangun apa saja. “Saya harus lihat dulu fasilitas apa yang disediakan dalam stadion, sehingga harus menelan dana hingga triliunan rupiah,” katanya di Balai Kota, Selasa (23/10). Jokowi menuturkan, walaupun dia memastikan Persija bakal punya stadion sendiri, penyediaan stadion untuk Persija masih butuh waktu cukup lama.

Jokowi menjelaskan kota di luar negeri pasti memiliki stadion sendiri, misalnya Real Madrid yang memiliki Stadion Santiago Santiago Bernabeu atau Barcelona dengan Stadion Camp Nou-nya. “Masa klub sepakbola di kota besar seperti ini tidak punya stadion sendiri? Lalu latihannya pakai stadion mana? Kami akan upayakan Persija akan sama klub sepakbola di daerah atau negara lainnya,” ujar Jokowi.

Dalam membangun stadion ini, Jokowi berpesan kepada Ahok agar menghemat dan melakukan efisiensi anggaran termasuk pembangunan lainnya. Ahok juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah berbicara dengan pihak Persija untuk lahan yang tepat mendirikan stadion.

Tentu anggaran yang dirancangkan harus disesuaikan dengan anggaran untuk pembangunan lainnya selain pembangunan stadion. Dengan adanya stadion, para pejuang bola dapat berlatih dengan serius dan dapat menjadi bintang di dalam olahraga.

 

Baca Juga Artikel Populer Lainnya :

Musim Hujan Datang, Waspadai 3 Penyakit Ini

Resep Tuna Tartar Ala Chef Will Meyrick

MenemukanMu, Lagu Unik yang Perlu Anda Dengar

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Cara Menghilangkan Bau Pada Daging Kambing

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami