Alami Depresi, Ian Thorpe Kecanduan Alkohol

Nasional / 14 October 2012

Kalangan Sendiri

Alami Depresi, Ian Thorpe Kecanduan Alkohol

Budhi Marpaung Official Writer
3690

Perenang peraih lima medali emas Olimpiade, Ian Thorpe, membuat kabar mengejutkan mengenai dirinya. Atlet asal Australia ini mengaku sempat kecanduan minum minuman keras dan berniat bunuh diri karena mengalami depresi.

"Tak ada yang sadar jika saya menghabiskan hidup dalam keadaan depresi. Saya gunakan alkohol sebagai pelarian dan salah satu cara untuk mengatasi kegalauan," ujar Ian Thorpe, seperti dilansir Inilah online, Minggu dinihari (14/10).

Lebih lanjut, Thorpedo menyatakan bahwa ia mengkonsumsi alkohol secara sembunyi-sembunyi. Bahkan di saat sedang berlatih untuk mempertahankan gelar di Olimpiade Athena, ia masih meminumnya.

"Saya melakukannya secara sembunyi-sembunyi dan itu adalah satu-satunya cara untuk membuat saya tidur. memang tak selalu terjadi tiap malam. Namun, dalam beberapa kesempatan antara 2002 dan 2004, saat berlatih untuk mempertahankan gelar di Olimpiade Athena," ungkapnya.

Semua hal yang selama menjadi rahasia mengenai dirinya, pungkas Ian Thorpe, akan ia buka selebar-lebarnya kepada publik di dalam buku autobiografi ‘This Is Me’ yang rencananya dirilis bulan depan.

Meminum minuman beralkohol dalam dosis tinggi tidak pernah dapat menyelesaikan persoalan yang kita hadapi, justru itu akan menambah masalah baru di dalam kehidupan kita. Berbicara kepada rekan sekitar atau bahkan datang kepada Tuhan di dalam doa adalah cara paling baik menghadapi semua hal yang tidak menyenangkan yang terjadi di dalam kehidupan kita.

Baca juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tips-Tips Tetap Sehat dan Bugar di Saat Musim Hujan

Kitab-Kitab yang Akan Dibuka Pada Hari Penghakiman

Chord Lagu : Sahabatku

Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Tebar Pesona

Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami