Milan Buru Josep Guardiola

Nasional / 11 October 2012

Kalangan Sendiri

Milan Buru Josep Guardiola

daniel.tanamal Official Writer
1655

Prestasi raksasa Italia AC Milan yang kini menurun membuat petinggi mereka Silvio Berlusconi serius untuk mendatangkan pelatih baru untuk melatih skuad saat ini. Bahkan Adriano Galliani kabarnya diterbangkan secara khusus menuju New York untuk merayu mantan pelatih Barcelona Josep Guardiola yang kini tengah mengambil cuti dari sepakbola.

Pep, sapaan khas Guardiola memang terus dikaitkan dengan Il Diavolo Rosso sejak awal musim ini. Penjualan sejumlah pemain inti dan performa tim yang menurun membuat semua petinggi dan suporter begitu gerah. Menurunnya Milan bukan hanya faktor pelatih Massimiliano Allegri yang masih “hijau” untuk melatih Milan, namun beberapa keputusan pengurus dalam penjualan pemain juga berdampak besar terhadap Milan.

Guardiola pun dikabarkan akan mengajukan beberapa syarat khusus jika dirinya akan melatih Milan. Guardiola ingin agar Milan memberi dana yang cukup untuk membangun skuad pada musim panas nanti. Namun masalah finansial inilah yang kabarnya menjadi penghalang terbesar antara kedua pihak.

Guardiola bukan tanpa tawaran. Sejumlah klub besar tetap memburunya. Chelsea dan Inter Milan adalah dua nama klub yang siap mencuri kesempatan untuk mendatangkan pelatih ini. Belum lagi rencana Manchester United yang ingin mendaulat Pep sebagai pengganti Sir Alex Ferguson.

 

Sumber : Bola.net - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami