Jadi Gubernur DKI, Jokowi Diminta Pakai Esemka

Nasional / 21 September 2012

Kalangan Sendiri

Jadi Gubernur DKI, Jokowi Diminta Pakai Esemka

Lois Official Writer
2654

Penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta masih belum final meskipun nampaknya kemenangan Jokowi sudah terlihat. Jika Jokowi memang benar akan jadi Gubernur DKI Jakarta, warga Solo berharap Jokowi pakai mobil dinas SUV Esemka. Penggunaan mobil Esemka sebagai mobil dinas Gubernur tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia, khususnya warga Solo.

“Kalau bisa Beliau pakai (mobil Esemka) untuk mobil Gubernur. Kalau DKI memberikan suatu percontohan untuk tahap awal malah lebih baik. Barangkali ada kebijakan ke sana. Ini merupakan suatu kebanggaan,” kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan Solo Techo Park Gampang Sarwono, Jumat (21/9). Menurutnya, hal ini membuktikan hal tersebut menjadi bentuk komitmen Jokowi untuk memajukan kreasi anak bangsa.

“Supporting tidak hanya dari Gubernur tapi juga pada pegawai di pemerintahan,” harapnya. Namun, untuk dapat menjadi kendaraan pejabat DKI Jakarta, tentunya SUV Esemka tidak diserahkan dalam keadaannya seperti sekarang, masih banyak yang harus dipersiapkan dalam hal kenyamanan.

Saat menjadi Walikota Solo, Jokowi memang memakai kendaraan Esemka sebagai kendaraan dinasnya. Hal ini wajar karena saat itu dia ingin Esemka diakui sebagai kendaraan buatan wong Solo yang layak pakai. Tentunya, suatu kebanggaan juga bagi masyarakat Indonesia pada umumnya bahwa generasi muda dapat menciptakan hal yang bermanfaat seperti kendaraan roda empat ini.

 

Baca Juga :

Kotoran Burung, Tepung Beras, dan Sake Rawat Kecantikan Anda

Chord Lagu : Until The Lord Returns

Kecanduan Teknologi Dapat Membunuh Karir Anda

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami