Ini Alasan Mengapa Solo Jadi Sasaran Teroris

Nasional / 6 September 2012

Kalangan Sendiri

Ini Alasan Mengapa Solo Jadi Sasaran Teroris

Lois Official Writer
2985

Beberapa penembakan yang terjadi di Solo, khususnya yang dialami oleh para petugas keamanan di sana menjadi perhatian. Apa yang menyebabkan teroris menyerang Solo dan bukannya kota-kota lain di Indonesia? Polisi pun punya teori tersendiri mengapa hal itu terjadi.

Menguasai Karakteristik Masyarakat Solo

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar, dalam jumpa pers di kantor Humas Polri, Rabu (5/9), para teroris menguasai karakteristik masyarakat Solo dan tentunya ini memudahkan langkah mereka.

Apalagi empat tersangka yang sudah ditangkap memang diketahui lama tinggal di Solo, meskipun mereka bukan warga Solo asli. Firman, Muhsin, dan Farhan lama belajar di pondok pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo. Meskipun Bayu tak pernah mondok di Ngruki, namun dia warga asli Solo.

Banyak anggota polisi yang tersebar di Solo

Karena sasaran yang dicari para teroris adalah polisi, mereka mengetahui bahwa di Solo polisi yang bertugas diperbanyak. Kebetulan Solo jadi tujuan mudik saat itu sehingga dengan banyaknya polisi yang bertugas saat mudik, membuat Solo jadi sasaran empuk.

Dua hal itulah yang diperkirakan menjadi sebab mengapa Solo jadi sasaran teroris. Namun, menurut Boy, polisi akan terus mendalami segala informasi terkait aksi teror ini termasuk mendalami siapa pemimpin dan penggalang dana aksi teror tersebut. Dan kita harapkan dalangnya cepat tertangkap dan diadili dengan seadil-adilnya.

 

Baca Juga :

Suara Tuhan

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Berolahraga Dapat Redam Rematik

We Are Your People, Another Amazing Song From Darlene Zschech

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami