OPM : Kami Tembak Polisi Itu dan Merampas Senpinya

Nasional / 22 August 2012

Kalangan Sendiri

OPM : Kami Tembak Polisi Itu dan Merampas Senpinya

Lois Official Writer
2948

Juru bicara OPM Divisi II Makodam Pemka IV Paniai Leo Yeimo pada Selasa (21/8) yang lalu menyampaikan bahwa OPM merupakan penanggung jawab atas tewasnya anggota Polisi Brigpol Yohan Kisiwaito. “Anggota kami menembak seorang polisi dan berhasil merampas satu pucuk senjata apinya,” kata Yeimo.

Yeimo juga menegaskan bahwa kelompoknya akan terus melakukan penyerangan. “Pasukan Divisi II Makodam Pemka IV Paniai siap tempur dan masuk kota, kalau aparat keamanan Indonesia mau kejar silahkan, kami sudah siap,” katanya. Dia juga menegaskan bahwa OPM tidak mau Merah Putih, yang mereka mau hanya Bintang Kejora yang berkibar.

Sementara itu, Kapolres Paniai AKBP Anton Diance mengatakan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan. Untuk mengantisipasi insiden serupa, Kepolisian Resor Paniai sudah menurunkan satu peleton BKO Brimob Papua, 50 anggota TNI batalyon 351, 15 orang dari Pasukan Khas Angkatan Udara 15.

OPM menginginkan Papua terlepas dari Indonesia dan menjadi negara sendiri dan atas pengakuan mereka sebagai penanggung jawab tewasnya anggota polisi tersebut, maka bisa diartikan mereka semakin gencar dan semakin serius menuntut kemerdekaan itu. Perlu dicarikan jalan keluar yang efektif agar masalah ini dapat selesai sehingga tidak ada lagi korban jiwa.

 

Baca Juga :

Stop Miliki Mental Miskin

Chord Lagu Hillsong : Hope of World

Buah-Buah Ajaib Menurut Ahli

Sumber : vivanews by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami