Istana Negara Jakarta Gelar Open House

Nasional / 19 August 2012

Kalangan Sendiri

Istana Negara Jakarta Gelar Open House

daniel.tanamal Official Writer
3045

Seperti biasanya, setiap seremonial acara kebesaran Negara dan hari raya, pihak Istana Negara Jakarta melalui kepala Negara menyelenggarakan acara open house. Pada Hari Raya Idul Fitri 2013 yang jatuh pada hari ini Minggu (19/8) pun gelaran itu tetap dilaksanakan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono menggelar open house tersebut dengan dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono dan Ny Herawati Boediono, jajaran anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, hingga rakyat biasa dan penyandang tuna netra. Acara silaturahmi ini dibuka dengan sungkem keluarga inti Presiden, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Anisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa, serta cucu Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Usai bukaan tersebut, tamu pertama yang diterima langsung adalah Wapres Boediono dan Ny Herawati Boediono yang datang ke Istana Negara pukul 09.30-09.45. Baru pada pukul 10.00-12.00, giliran para anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, pimpinan lembaga negara, gubernur, pejabat TNI dan Polri, serta duta-duta besar negara sahabat yang bersilaturahim ke Istana Negara.

Tidak hanya terbatas pada kalangan pemerintahan saja, pihak Istana Kepresidenan pun membuka pintu bagi masyarakat umum yang ingin bersilaturahim dengan Presiden dan keluarga pada pukul 15.30-17.00. Seperti juga pada acara peringatan HUT Ke-67 Kemerdekaan RI di Istana Presiden, Sekretariat Nasional Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Seknas FITRA) tetap memantau anggaran Negara yang dipakai untuk jamuan ini. Tercatat sebesar kurang lebih Rp 1,5 miliar dianggarkan untuk open house ini.

 

Baca Juga :

Tips Move On dari Kegagalan

Glenn Fredly : Kemerdekaan Bukan Hanya Sekedar Slogan

Recharge Your Soul : Sembuh Karena Kata "Maaf"

Menjadi Berguna Saat Mudik Tiba

Jahe, Penolong Setia Saat Mudik Tiba

A to Z : New Christian Rock Band - High Flight Society

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami