Jalur Nagreg Macet Total

Nasional / 17 August 2012

Kalangan Sendiri

Jalur Nagreg Macet Total

daniel.tanamal Official Writer
2430

Hingga Jumat (17/8) pukul 16.00 sore ini Jalur Nagreg mengalami macet total akibat arus mudik dan volume kendaraan yang menumpuk dalam jumlah besar. Kendaraan sama sekali terhenti di Turunan Nagreg. Dilaporkan satu jalur yang masih bergerak dan dapat dipakai hanyalah untuk sepeda motor saja meski perlahan.

Macet total ini sudah membayangi sepanjang Jalur Nagreg sejak Gerbang Tol Cileunyi Bandung hingga Limbangan, Garut sejak pukul 6.00 dan terus berlangsung hingga kini. Terpantau sekitar 100.000 lebih unit kendaraan melintasi jalur ini. Menumpuknya kendaraan di Jalur Nagrek memang telah diprediksikan sebelumnya. Bahkan menurut perbandingan, macet pada tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Menurut Komandan Regu Pos Pengawasan dan Pengendalian Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Ruddy Heryadi, kemacetan ini juga terjadi akibat penyempitan jalan dibeberapa titik. "Kemungkinan besar terjadi karena penyempitan jalan. Dari Cileunyi jalannya lebar kemudian masuk Limbangan dengan jalan yang lebih kecil," ungkapnya.

Dari data penghitungan kendaraan yang melintas hingga pukul 13.00, sudah ada 86.421 unit kendaraan dari arah barat ke timur dan 13.952 dari arah sebaliknya. Total keseluruhan kendaraan yang melintas jalur Nagreg sebanyak  100.373 kendaraan. Bahkan Jumlah kendaraan tersebut kemungkinan besar melonjak hari ini, hingga mencapai 150.000 unit.

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami