10 Hal yang Bisa Dipelajari Umat Kristen dari Olimpiade

Internasional / 11 August 2012

Kalangan Sendiri

10 Hal yang Bisa Dipelajari Umat Kristen dari Olimpiade

Lois Official Writer
4163

Pelaksanaan Olimpiade masih berlangsung. Banyak orang yang melihat sisi unik dari Olimpiade ini. Begitu pula yang dilihat oleh Greg Steir, seorang Pendiri dan President dari Pelayanan Internasional Dare 2 Share, pelayanan untuk para remaja. Berikut ini sepuluh hal yang harus dipelajari oleh orang Kristen melalui Olimpiade, yaitu :

  1. Keselamatan itu gratis, namun penghargaan harus dikejar (2 Kor 5:10 Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.)
  2. Anak muda (seperti Missy Franklin - perenang) bisa bersinar melebihi orang dewasa jika diberikan kesempatan (1 Tim 4:12 Janganlah seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu, dan dalam kesucianmu.)
  3. Kerjasama tim adalah segalanya (Filipi 1:27 Hanya hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil)
  4. Harus ada latihan sebelum hari besar datang (1 Tim 4:8 Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.)
  5. Mereka yang jatuh begitu keras (seperti Michael Phelps – perenang) bisa kembali dan menang (Gal 1:13-16 tentang Paulus yang membunuh orang-orang Yahudi namun dipanggil juga oleh Tuhan dan dia berkarya secara luar biasa.)
  6. Segala sesuatu belumlah berakhir sampai sesuatu itu berakhir (2 Pet 3:9,10)
  7. Membawa obor adalah hebat, namun pemegang medali emas lebih baik lagi (2 Tim 4:6-8 Paulus yang telah mencapai garis akhir dan telah memelihara iman.)
  8. Perayaan, bagaimanapun megahnya, kurang penting dibandingkan permainan yang dipertandingkan (Kol 2:16,17 Karena itu janganlah kamu biarkan orang menghukum kamu mengenai makanan dan minuman atau mengenai hari raya, bulan baru ataupun hari sabat; semuanya ini hanyalah bayangan dari apa yang harus datang, sedang wujudnya ialah Kristus)
  9. Para komentator hanya berbicara, namun para atletlah yang bertindak (Yak 1:22 Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja, sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.)
  10. Yang terbaik akan segera datang (2 Kor 4:16-18 Tidak tawar hati mengenai sesuatu yang sifatnya sementara sifatnya, tapi diperbaharui dan menunggu yang terbaik datang.)

Dari suatu peristiwa, terkadang kita bisa memetik suatu makna di baliknya, terutama dalam hal kepercayaan kita kepada Kristus. Itulah pelajaran yang diberikan hidup dan Tuhan kepada kita bahwa dari setiap kejadian, selalu ada hikmahnya.

 

Baca Juga :

Pesan CD Hip Hop Rohani The Messenger dan Dapatkan Positifnya

Forum : Apakah Berdoa Saja Cukup?

Suamiku Sahabatku

Sumber : christianpost by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami