Spanyol Pecat Pelatih Sepakbola usai Gagal di Olimpiade

Nasional / 9 August 2012

Kalangan Sendiri

Spanyol Pecat Pelatih Sepakbola usai Gagal di Olimpiade

daniel.tanamal Official Writer
3241

Sebuah konsekuensi yang harus diterima seorang pelatih yang gagal membawa timnya mendapatkan target utama adalah pemecatan. Itulah yang dilakukan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) yang memecat Luis Milla Pelatih Spanyol U-21. Milla dianggap gagal membawa Spanyol berprestasi di cabang sepak bola Olimpiade London 2012.

Dalam situs resminya, RFEF mengucapkan terima kasih atas kerja yang dilakukan bagi timnas U-21 Spanyol. "RFEF ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Milla atas buah kerjanya sejak diangkat menjadi pelatih pada 2008," begitu bunyi pesan dari RFEF, Rabu (8/8/2012).

Hasil buruk yang didapat Spanyol di Olimpiade London 2012 memang diluar perkiraan mengingat prestasi Milla yang pernah sukses membawa Spanyol menjadi kampiun Euro 2011 U-21. Pada olimpiade kali ini tim asuhan Milla menderita dua kekalahan dari Jepang dan Honduras diakhiri satu hasil seri dengan Maroko. Hasil itu membuat Spanyol terbenam didasar klasemen dengan tanpa mencetak gol sama sekali.

RFEF juga telah menetapkan pengganti untuk mengisi kursi kepelatihan timnas U-21. Nama Julen Lopetegui akan menjadi pengganti sementara. Tugas pertama yang harus dihadapi Lopetegui adalah membawa tim Spanyol U-21 berprestasi di kualifikasi Piala Eropa U-21 melawan Swiss dan Kroasia pada September 2012.


Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami