Pelaku Bullying Don Bosco Suruh Korban Berbohong Kepada Orang Tua

Nasional / 31 July 2012

Kalangan Sendiri

Pelaku Bullying Don Bosco Suruh Korban Berbohong Kepada Orang Tua

Budhi Marpaung Official Writer
3254

Perlahan tapi pasti, kasus kekerasan yang dilakukan para senior kepada yunior (bullying) yang terjadi di SMA 1 Don Bosco Pondok Indah, Jakarta, mulai terungkap. Aparat kepolisian kini bahkan sudah mulai memeriksa secara intensif pihak terkait khususnya mereka yang dianggap sebagai korban.

Salah satu diantara para korban yang sudah menjalani pemeriksaan di Kepolisian adalah Ary Jonathan.

Dalam kesaksiannya kepada polisi, Ary menyatakan bahwa salah satu pelaku kekerasan saat itu ada yang membawa satu pisau lipat. 

"Tetapi pisau itu cuma digunakan untuk mengancam, bukan digunakan untuk melakukan kekerasan," ujar Ary di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (31/7).

Lebih dalam lagi, Ary mengungkapkan bahwa para pelaku juga memintanya untuk berbohong kepada orang tuanya sendiri dengan maksud agar orang tuanya ini tidak mengetahui apa yang terjadi dengan dirinya.

"Kita diajarin supaya berbohong. Kalau ditanya sama orang tua, bilang saja habis makan bareng sama kakak tingkat," kata Ary.

Sementara itu di tempat yang sama, orang tua Ary, Del Mustamu mengatakan penyesalannya terhadap tindakan kekerasan yang terjadi pada anaknya. Menurutnya, gara-gara aksi bullying itu Ary sampai sempat tidak bisa bernapas akibat tendangan yang bersarang di bagian dadanya.

Namun begitu, Del Mustamu mengaku berterimakasih kepada pihak sekolah yang sudah meneruskan kasus yang menimpa anaknya ini dengan serius. Ia meminta agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali dikemudian hari. 

Bullying bukanlah aksi baru yang terjadi di sekolah-sekolah di Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan oleh berbagai pihak untuk menghilangkan kebudayaan negatif ini di kehidupan siswa menengah pertama hingga atas. Akan tetapi, harus diakui upaya yang sudah dilaksanakan belum membuahkan hasil positif.

Selain peran guru dan kepala sekolah, tidak ada salahnya pemerintah meminta bantuan para agamawan untuk membantu menyelesaikan ini. 

Baca juga : 

Seorang Pria Biasa

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Suami Istri Beda Selera Film, Ini Jalan Keluarnya

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami