Kisah Diaz, Atlet Termuda Indonesia di Olimpiade

Nasional / 26 July 2012

Kalangan Sendiri

Kisah Diaz, Atlet Termuda Indonesia di Olimpiade

Puji Astuti Official Writer
5166

Namanya adalah Diaz Kusumawardani, gadis berusia 16 tahun yang masih duduk di kelas tiga SMA Negeri 2 Sidoharjo, Jawa Timur ini menjadi atlet termuda di tim Indonesia yang berangkat ke Olimpiade London 2012.

Ternyata Diaz adalah atlet di cabang olahraga menembak, ia akan turun dalam pertandingan nomor 10 meter air rifle. Kehadirannya di London menjadi ajang Olimpiade pertamanya. Diaz yang mengaku baru dua tahun menekuni olahraga menembak ini mengaku sedikit gerogi karena bertanding melawan atlet-atlet international.

"Tapi saya berusaha keras jika bisa masuk ke 10 besar," demikian ungkap Diaz yang pernah meraih emas di kejuaraan nasional menembak 2012 itu.

Diaz yang menuturkan kisahnya menuju Olimpiade London 2012 kepada BBC Indonesia tersebut, mengaku masih menjalankan ibadah puasa.  Ia bertekad sebisa mungkin tidak meninggalkan puasanya, namun jika hal itu mempengaruhi penampilannya nanti, Diaz mempertimbangkan untuk tidak puasa dulu. Seperti diketahui, kebanyakan para atlet yang berasal dari negara-negara Islam ada yang memilih untuk tidak berpuasa dulu, bahkan beberapa negara Timur Tengah mengijinkan atletnya untuk tidak berpuasa selama Olimpiade 2012.

Baca juga:

Dalam Penyangkalan Diri Ada Pengorbanan

Under Grace, Inilah Lagu Ucapan Syukur Darlene Zschech

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Sumber : BBC | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami