Film Anak dengan Pesan Moral harus Diperbanyak

Nasional / 23 July 2012

Kalangan Sendiri

Film Anak dengan Pesan Moral harus Diperbanyak

daniel.tanamal Official Writer
4290

Pembentukan mental dan karakter anak-anak di Indonesia akan terbantu jika film anak-anak dengan pesan positif dan inspiratif diperbanyak. Hal inilah yang diinginkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar.

Linda menilai bahwa film anak-anak dengan konten positif sangat diperlukan untuk mengimbangi banyaknya film horor yang mengandung unsur kekerasan dan tidak layak ditonton pada usia dini. "Perbanyak film anak-anak khususnya yang mengandung banyak pesan moral untuk membentuk karakter bangsa sejak dini," kata Linda di Jakarta, Senin.

Linda yang pada hari ini mengajak 250 anak yatim piatu dan berkebutuhan khusus menonton film "Ambilkan Bulan" di Djakarta Theater tersebut menyampaikan bahwa pembentukan karakter moral anak yang baik dan menjadi hiburan yang dapat mengembangkan kreativitasnya. "Kegiatan menonton ini untuk mengisi rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) sekaligus menumbuhkan motivasi dalam bentuk persahabatan," katanya.

Film berjudul "Ambilkan Bulan" yang menjadi tontonan Linda dan ratusan anak tersbut mengisahkan seorang anak bernama Amelia yang sangat merindukan perhatian dan kasih sayang dari ibunya. Hal itu baru ditemunya ketika mengunjungi desa tanah kelahiran ayahnya di Jawa Tengah. 

Generasi di Indonesia terancam karena begitu bebasnya budaya luar yang tidak bisa terfiltrasi secara langsung oleh anak-anak dan para remaja. Hal yang harus dilakukan untuk memnbendung hal tersebut adalah dengan cara memperbanyak medium audio visual seperti film dengan konten positif agar anak-anak dapat terbantu dan terdidik mempunya karakter dan moral yang nasionalis dan santun.

 


Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami