PSSI Dukung Tibo ke Thailand

Nasional / 22 July 2012

Kalangan Sendiri

PSSI Dukung Tibo ke Thailand

Budhi Marpaung Official Writer
3033

Organisasi induk sepakbola Indonesia, PSSI, mendukung Titus Bonai merumput di liga Thailand.

Sebagaimana diucapkan Penanggung Jawab Tim Nasional (Timnas), Bernhard Limbong kepada para wartawan, Jumat (20/7), PSSI senang dan siap menolong segala hal yang berkaitan dengan kepindahannya musim mendatang ke klub peserta Thai Premier League, BEC Tero Sasana.  

"Ya, saya sangat bangga, kenapa tidak," ujar Limbong. "Kami akan bantu secara admistatif, kami akan urus ITC (International Transfer Certificate)," tambahnya.

Menurut Limbong, jika Tibo resmi berseragam BEC Tero Sasana di musim 2012/13, kemungkinan bisa membuka celah bagi pemain lain untuk berkiprah di luar negeri. Dengan begitu, timnas pun kelak bisa diperkuat pemain-pemain sarat pengalaman di kompetisi luar negeri.

Sebelum Tibo, sudah ada beberapa pemain sepak bola Indonesia yang pernah bermain di liga luar Indonesia seperti Bambang Pamungkas (Selangor FC/Malaysia, musim 2005/06), Elie Aiboy (Selangor FC/Malaysia, musim 2005/06, 2008), dan Kurniawan Dwi Yulianto (FC Luzern/Swiss, musim 1994/95; Sampdoria, musim 1996/97; Sarawak FA, tahun 1997).

Sukses untuk Tibo. Harumkan nama bangsa Indonesia di Thailand. Asahlah terus kemampuanmu disana sehingga ketika dipanggil menjadi bagian timnas, kamu dapat membawa bangsa ini ke level tertinggi kompetisi yang diikuti Indonesia baik itu di tingkat Asia Tenggara, Asia, maupun dunia.  

Baca juga : 

I Still Believe, Lagu Iman Seorang Jeremy Camp

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Dosa yang Tidak Terampunkan

Sumber : tribunnews.com, wikipedia / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami