Perenang Siman Bangga Dipercaya Bawa Bendera Indonesia di Olimpiade

Nasional / 22 July 2012

Kalangan Sendiri

Perenang Siman Bangga Dipercaya Bawa Bendera Indonesia di Olimpiade

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2830

Setelah prestasi memukaunya pada SEA Games 2011 dalam cabang olahraga renang, kini I Gede Siman Sudartawa mendapat kehormatan untuk menjadi pembawa bendera Merah Putih saat defile kontingen Indonesia dalam Upacara Pembukaan Olimpiade London 2012, 27 Juli mendatang.

"Siman memiliki prestasi yang bagus. Salah satunya dalam SEA Games 2011 lalu. Saat itu dia meraih empat medali emas dari nomor spesialisasinya, gaya punggung. Itu yang menjadi pertimbangannya," ujar Ketua Bidang Humas dan Media Kontingen Indonesia Raja Parlindungan Pane, seperti dikutip dari Metrotvnews.

Selain bersiap untuk Olimpiade, Siman dipastikan akan ikut memperkuat Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September. "Dengan usia yang masih 17 tahun, Siman memiliki kesempatan yang sangat besar untuk kembali berlaga di olimpiade. Kami harapkan dia bisa semakin percaya diri dan bekerja keras untuk lolos pada Olimpiade 2016," imbuh Raja.

Sebenarnya selain Siman, sprinter Fernando Lumain juga dicalonkan sebagai pembawa bendera. Pemilihan dua kandidat ini dilakukan KOI atas pertimbangan jadwal pertandingan keduanya tidak berdekatan dengan Upacara Pembukaan Olimpiade London 2012 tersebut. endera.

Dihubungi terpisah, Kamis (19/7), Siman menyatakan bangga. "Saya bangga karena tidak semua atlet mendapatkan kesempatan ini. Apalagi ini olimpiade pertama saya," ucap perenang berusia 18 tahun yang menargetkan dapat posisi 16 besar dalam ajang ini. Siman juga menjadikan ajang akbar ini sebagai persiapan empat tahun mendatang untuk berlaga di Brazil.

Baca juga :

Tumpukan Batu dan Dosa

Mengenali Pacar yang Kekanak-Kanakan dan Solusinya

Billy Thompson, Sang Juara NBA yang Menginjil

Sumber : metrotvnews/vina cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami