Inilah Kiat Jokowi-Ahok Atasi Macet di Jakarta

Nasional / 4 July 2012

Kalangan Sendiri

Inilah Kiat Jokowi-Ahok Atasi Macet di Jakarta

Budhi Marpaung Official Writer
5228

Sebagaimana diketahui, macet adalah salah satu persoalan pelik yang dialami oleh Provinsi DKI Jakarta. Berpuluh tahun sudah berbagai Gubernur dan Wakil Gubernur mencoba untuk mengatasinya, tetapi hanya hingga sekarang tidak ada satu pun yang sukses melakukannya.

Seperti tidak menyerah untuk memberikan jawaban, para kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 pun menawarkan berbagai jalan keluar untuk masalah lama Ibukota ini.

Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) mempunyai kiat tersendiri agar Jakarta dapat terbebas macet.

"Sampai saat ini,  Busway masih kurang. Sejak terakhir dari Sutiyoso, 10 koridor telah aktif. Tetapi selama 5 tahun terahir, hanya bertambah 1 koridor. Saya akan aktifkan hingga 15 koridor dan juga akan menambah 1000 armada busway," ujar Jokowi, dalam konferensi pers di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (3/7).

Selain itu, lanjutnya, proyek monorel dan MRT akan segera mereka selesaikan, sehingga mampu mengurai kemacetan.

Menambah apa yang diungkapkan Jokowi, Ahok mengatakan bahwa mereka juga akan berkomitmen melakukan peremajaan bus kota dan perumahan atau apartemen murah, sehingga karyawan bisa berjalan kaki atau naik bus satu kali ke tempat kerja.

Semua program yang dijabarkan oleh Jokowi-Ahok adalah baik adanya dan perlu didukung. Semoga saja saat terpilih nanti, hal-hal yang sudah diucapkan ini tidak dilupakan begitu saja. Jakarta butuh pembaharuan dengan perbuataan dan bukan sekadar kata-kata belaka !   

Baca juga : 

Cinta Uang Dapat Hancurkan Pernikahan Anda

Dukung Pelayanan Anak-Anak Jalanan Dengan Beli CD Musik The Messenger Disini

Kemenangan

Forum JC : Pilar-Pilar Kebahagiaan

Sumber : gatra.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami