Dua Kapten asal Real Madrid di Semifinal Euro 2012

Nasional / 27 June 2012

Kalangan Sendiri

Dua Kapten asal Real Madrid di Semifinal Euro 2012

daniel.tanamal Official Writer
2539

Semifinal pertama Euro 2012 menghadirkan perang Iberia antara Spanyol kontra Portugal di Donbass Arena Donetsk Kamis (28/6) dini hari WIB. Satu fakta menarik adalah bertemuanya dua kapten dimasing-masing negara yang merupakan pemain dari satu klub di Sapnyol yaitu Real Madrid.

Kapten pertama adalah Iker Casillas yang tetap tak tergantikan mengawal Spanyol bertanding dari arena ke arena. Kekonsistenannya di Real Madrid, membuat pelatih Vicente Del Bosque tak rag uterus memakai kiper berumur 31 tahun tersebut. Kepiawaian, kecekatan dan ketenangannya dalam mengawal jala La Furia Roja membantu Spanyol terhindar dari berbagai hasil buruk.

Portugal sendiri sangat beruntung memiliki seorang megabintang sepakbola yang cerdas, cepat dan penuh skill prima. Dialah Christiano Ronaldo, penyerang sayap yang begitu prima, tangkas dan memiliki determinasi tinggi. Ban kapten yang dipakainya membuktikan daya kepemimpinan yang tinggi ditopang visi yang luas bagi gaya permaianan pemuda yang menjadi idola di klubnya Real Madrid.

Keduanya juga akan bertemu di semifinal Euro 2012, sesaat lagi. Bukan tugas yang mudah bagi kedua kapten tersebut untuk menjaga keseimbangan mental dan stamina terjaga selamam 90 menit. Namun pengalaman diantara keduanya sama-sama menopang. Inilah sisi menarik Euro 2012 yang mempunyai daya magis memikat mata dunia.


 

Sumber : kompas bola - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami