Tiap Hari, Puluhan Ribu KM Es Meleleh di Kutub Utara

Nasional / 24 June 2012

Kalangan Sendiri

Tiap Hari, Puluhan Ribu KM Es Meleleh di Kutub Utara

Lois Official Writer
4088

Gambar terbaru NASA yang diambil langsung dari luar angkasa mengungkap fakta mengejutkan. Gambar bumi yang diambil NASA ini memperlihatkan bahwa lapisan es di Kutub Utara tampak mulai menyusut. Gambar tersebut juga mengungkapkan bahwa es di wilayah laut Arktik yang tertua dan tertebal itu mulai menghilang dengan kecepatan yang sangat cepat.

Di dalam gambar tersebut terlihat bahwa ukuran es menyusut drastis selama 30 tahun terakhir, seperti dirilis oleh Daily Mail. “Ini memberi bukti pada teori bumi memasuki periode pemanasan global. Cepatnya lelehan es tertua yang ada membuat laut Arktik makin rentan pada penurunan lebih lanjut di musim panas mendatang,” kata Joey Comiso, seorang ilmuwan senior NASA.

Meskipun Comiso juga menemukan siklus sembilan tahun dimana es laut akan tumbuh selama beberapa tahun, yang berarti ada pemulihan pada es laut dalam tiga tahun, namun hasil studi juga menunjukkan bahwa lelehan es berada di tingkat 15.1% per dekade. Hal itu tentu saja membuat suhu di bumi terus meningkat. Rekor baru lelehan es tersebut menunjukkan 74.030 km2 es meleleh setiap harinya.

Hal ini membuat kita menyadari bahwa bumi dalam keadaan bahaya. Es meleleh dengan cara tercepat dalam sejarah ini mengkuatirkan. Kita sebagai makhluk hidup yang hidup di dalamnya harus benar-benar mengambil tindakan.

 

Baca Juga :

Ada Pesan Cinta dan Persahabatan di Madagascar 3

Musik Justin Bieber Buat Gadis Ini Terus Hidup

Atasi Masalah 11 Kartu Kredit Senilai Rp 100 Juta

Sumber : inilah by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami