Euro 2012 : Prediksi Belanda vs Portugal

Nasional / 17 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Prediksi Belanda vs Portugal

daniel.tanamal Official Writer
3149

Usai dua kekalahan yang menyesakan, Belanda berharap banyak keajaiban menerpa tim mereka kala menghadapi kontestan lainnya yang juga mencari kemenangan, Portugal di laga terakhir Grup B Euro 2012, Senin dini hari (18/6). Tim asuhan Bert van Marwijk ini berharap mencetak selisih dua gol sekaligus berharap ditempat lain Jerman mengalahkan Denmark dengan selisih gol yang sama.

Kesalahan Marwijk dalam pemilihan pemain pada dua laga pertama dituding sebagai biang kekalahan Belanda. Dominan dalam penguasaan bola tidak diimbangi penyerang mereka dengan peluang yang terselesaikan dengan baik. Serangan balik menjadi kelemahan Oranje, karena pertahanan mereka keropos usai ditinggal sang kapten Giovanni Van Bronckhorst yang pension.

Portugal pun mencari poin penuh dalam laga ini. Karena mereka tidak ingin hasil seri pada partai Jerman vs Denmark membuat tiket perempatfinal terbang. Satu hal yang harus dihadapi tim Paulo Bento ini adalah kekonsistenan sang kapten Christiano Ronaldo dalam memaksimalkan peluang emas. Bintang asal Real Madrid ini membuang banyak peluang berbahaya kala menghadapi Denmark. Meskipun kala itu mereka menang, banyak yang mencibir kegagalan Ronaldo dalam mencetak gol.

Prediksi pada pertandingan nanti, jika Belanda ingin berharap pada kajaiban, setidaknya mereka lebih dulu berusaha mencetak gol. Maksimalnya Van Persie, Robben dan Afellay yang menjadi starting up harus mampu membobol jala Rui Patricio. Hal yang sama juga berlaku kepada Portugal. Ronaldo, Nani dan Moutinho harus lebih berani memaksimalkan serangan sembari berharap penyerang utama Helder Postiga bermain lepas dan mencetak gol. Prediksi Jawaban.com 55-45 untuk Belanda.

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami