Siapkah Amerika Menerima Presiden Mormon?

Internasional / 1 June 2012

Kalangan Sendiri

Siapkah Amerika Menerima Presiden Mormon?

Lois Official Writer
4565

Mitt Romney menjadi pemenang dan menjadi calon yang diunggulkan oleh Partai Republik, dia pun dengan jujur mengatakan bahwa dia seorang Mormon. Dia merupakan calon presiden pertama yang memenangkan politik besar dari orang lain yang sama aliran kepercayaannya. Pertanyaannya sekarang apakah rakyat Amerika siap mendapatkan presiden seorang Mormon?

Menurut laman the daily sun, Romney dapat menjadi kesempatan emas bagi gereja untuk memperluas dasar-dasar agama di Amerika dan internasional, tapi juga kesempatan yang berbahaya. Hal ini dikarenakan Romney tidak setuju akan pernikahan sesama jenis namun Mormon pun dipandangan banyak orang bukan sebagai salah satu aliran Kristen namun bentuk pemujaan.

“Akan ada sedikit orang yang tidak setuju dengan iman Mormon-nya Romney, namun kebanyakan pemakai hak pilih akan bertoleransi padanya,” kata Brandon Rottinghaus dari University of Houston. Mengenai hal ini, The Church of Jesus Christ of Latter-day yang beraliran Mormon pun tidak berkomentar apa-apa.

Mormon sendiri sebenarnya adalah aliran kepercayaan yang percaya kepada Yesus, tapi selain Alkitab mereka mempunyai kitab suci lainnya yang bernama Kitab Mormon. Mereka memandang diri sebagai bangsa pilihan Allah dan memandang benua Amerika sebagai tanah perjanjian atau Yerusalem baru. Menurut mereka juga, Kerajaan seribu tahun yang disebutkan dalam Alkitab saat ini sudah berlangsung dan Yesus akan datang untuk kedua kalinya pada akhir masa seribu tahun itu. Hal ini dan hal-hal lainnyalah yang membuat perbedaan besar antara Mormon dengan aliran kepercayaan Kristen yang lain.

 

Baca Juga :

Men In Black 3 Tunjukkan Sikap Patriotik Will Smith

Mencegah Dampak Buruk Perceraian Pada Anak

Jonathan Prawira Belajar Dari Daun Hijau

Sumber : thesundaily by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami