Gara-Gara Lady Gaga, Mantan Kapolri Kritik Polisi

Nasional / 23 May 2012

Kalangan Sendiri

Gara-Gara Lady Gaga, Mantan Kapolri Kritik Polisi

Budhi Marpaung Official Writer
4881

Dianggap publik bahwa kepolisian mendapat tekanan dari pihak-pihak tertentu untuk tidak mengeluarkan rekomendasi bagi konser Lady Gaga di Jakarta membuat mantan Kepala Polisi Republik Indonesia, Da’I Bachtiar ikut angkat bicara.

Sebagaimana diungkapkan pimpinan Korps Bhayangkara era Presiden Megawati Soekarno Putri tersebut di Bandung, Rabu (23/5), kepolisian kiranya tidak menunjukkan kesan adanya pressure dari organisasi massa mana pun.

Pria yang kini menjadi Duta Besar RI untuk Malaysia itu menyatakan dalam menangani izin konser Lady Gaga, pihak berwenang berpegangan saja pada tiga landasan pemberian izin oleh polisi.

Adapun tiga landasan yang dimaksudkannya ini adalah suatu kegiatan tak bertentangan dengan undang-undang dan peraturan; kedua, izin diberikan apabila pemohon memenuhi persyaratan; dan  terakhir, jika izin diberikan, maka keamanan menjadi tanggung jawab kepolisian.

Da’I Bachtiar berharap polisi mampu menjelaskan tiga prinsip ini kepada publik dengan tujuan agar berbagai kontroversi mengenai perizinan konser Lady Gaga di Jakarta dapat ditepis.

Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, kepolisian sudah seharusnya memang bertindak secara adil dan profesional. Setiap apa yang dilakukan kiranya mencerminkan bahwa mereka bertindak diatas dasar hukum dan kepentingan umum, bukan yang lainnya. 

Baca juga: 

Kopi Darat Mei 2012 

All My Fountains 

Mengenali Tanda-tanda Perceraian 

Sumber : tempo.co / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami