David Villa Tunggu Keputusan Main Di Piala Eropa

Nasional / 20 May 2012

Kalangan Sendiri

David Villa Tunggu Keputusan Main Di Piala Eropa

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3158

Setelah lama menjalani pengobatan, kini David Villa sudah mampu menjalankan seluruh jenis latihan di lapangan, termasuk menendang bola. Kondisi Villa ini disampaikan oleh dokter klub Barcelona, Ricard Pruna. Kondisi kebugaran Villa akan dipantau dalam dua pekan ke depan, apakah bisa masuk tim Spanyol di Piala Eropa 2012 atau tidak.

”Dia (Villa) sudah mampu menendang bola dan melakukan seluruh bentuk latihan di lapangan,” kata Pruna, Rabu (16/5). ”Kami memutuskan memberi dia waktu dua pekan, apakah dia siap untuk lolos tes kebugaran.”

Pruna memastikan, Villa belum dicoret dari tim Spanyol walaupun dirinya tidak bisa tampil dalam final Piala Raja.  Jelas dia tidak akan tampil di final Piala Raja dan dia cukup siap untuk Piala Eropa 2012. Dia belum dicoret dari tim Spanyol,” ujar Pruna. Final Piala Raja digelar pada 25 Mei di Stadion Vicente Calderon mempertemukan Athletic Bilbao dan Barcelona.

Villa salah satu pemain kunci Spanyol saat tim ”Matador” menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Di Piala Eropa 2008, ia pencetak gol terbanyak turnamen (empat gol). Namun karena kondisi kesehatannya, nama striker paling subur di Spanyol belum masuk daftar sementara berisi 21 pemain skuad ”Matador” di Piala Eropa 2012. Nasibnya akan diputuskan Pelatih Spanyol Vicente del Bosque pada 27 Mei mendatang.

Apakah Villa akan masuk daftar pemain Piala Eropa, mari kita tunggu perkembangan beritanya.

Halaman :
1

Ikuti Kami