Bercanda Sukhoi Jatuh, Pramugari Dipecat!

Nasional / 11 May 2012

Kalangan Sendiri

Bercanda Sukhoi Jatuh, Pramugari Dipecat!

daniel.tanamal Official Writer
6433

Pahamilah, bahwa setiap kalimat yang kita perkatakan atau tulis, setidaknya mempunyai dampak bagi hidup kita. Bisa menjadi berkat, seringpula menjadi kerugian. Seperti yang dialami pramugari asal Rusia ini. Dirinya dipecat dari perusahaannya akibat bercanda melalui jejaring sosial twitter, mengenai kecelakaan Sukhoi.

Diberitakan RIA Novosti, pramugari bernama Ekaterina Solovyova yang bekerja pada salah satu maskapai penerbangan terbesar di Rusia Aeroflot, dipecat. Dirinya menulis tweet berikut ini: "Huh? Did a Superjet crash? Hahaha! This aircraft sucks, it's a pity it wasn't in Aeroflot, that would be one less."

Kicauan yang artinya tak lain adalah sebagai berikut: "Hah? Apakah ada Superjet yang terjatuh? Hahaha! Pesawat itu memang jelek, sayangnya yang jatuh bukan punya Aeroflot (kalau iya) akan berkurang satu."

Faktanya saat ini Aeroflot memang memiliki enam Sukhoi Superjet 100. Tipe yang sama dengan yang mengalami kecelakaan di kawasan Gunung Salak, Jawa Barat. Nah, celakanya para Tweps lainnya mengajukan keberatan kepada Aeroflot atas kicauan Ekaterina ini. Mereka bahkan mengambil gambar tweet-nya.

Meskipun Ekaterina telah menghapus tweet itu dan juga menghapus halaman miliknya di sejumlah jejaring sosial, namun keadaan berkata lain. Aeroflot memecatnya. Sebuah berita yang mengajar kita untuk selalu menghormati setiap peristiwa atau insiden buruk yang sedang berlangsung.

Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami